Ketua DPRD Sumbar Supardi Terima Kunjungan Utusan PII Sumbar

0
567

PadangTIME.com -Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumbar yang di ketuai oleh Ir.Nasirman Hb Chan, ST,MT,ASEAN Eng,CSE. bersama anggota PII mengadakan pertemuan khusus dengan Ketua DPRD Sumbar Supardi di Kantor DPRD Sumbar , Senin (31/1/22).

Pertemuan tersebut membahas langkah langkah dan program kerja PII Sumbar berkolaborasi dengan Pemerintah Sumatera Barat melalui Ketua DPRD Sumbar.

Salah satu percepatan pembangunan yang di dorong PII ialah melanjutkan pembangunan jalan tol sicincin riau, dibidang export, membentuk Minang Food Estate ke berbagai negara, meningkatkan sarana transportasi guna pengembangan destinasi pariwisata di sumbar, lalu menarik para investor industri untuk berinvestasi di Sumbar yang mempunyai potensi sumber daya alam yang besar, dan mengembangkan pelabuhan teluk bayur untuk eksport komoditi sumbar ke Asia Barat, Afrika dan Eropa, di bidang pertanian PII juga akan mengembangkan bibit unggulan bersertifikasi yang bisa dieksport dan berkualitas tinggi.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Sumbar Supardi sangat mengapresiasi dan mendukung program program tersebut. Ia mengatakan ini ide luar biasa karena kehadiran PII sangat di butuhkan dalam mewujudkan konsep konsep pemerintahan yang selaras dengan program kerja pokok pikiran dan rekomendasi nya.

Supardi berharap PII bisa jadi pathner DPRD Sumbar dalam menyelesaikan konsep pemerintah, baik yang akan berjalan dan yang sedang berjalan.

“Banyak problem yg masih harus diselesaikan dan menjadi pe er bagi kita salah satunya di bidang pariwisata pemerintah punya kewajiban untuk bikin deatinasi pariwisata berskala Internasional namun kajian yang mengarah hal itu masih minim, oleh karena itu perlu inovasi dan ide dari PII untuk mulai mewujudkan bersama sama konsep itu.” terang Supardi.

Supardi berharap PII kritis menyingkapi berbagai fenomena dan kebijakan yang terjadi di sumbar tidak hanya memberi ide tapi ikut bersama sama mengawal sehingga target nya bisa tercapai sesuai yang diharapkan.

Ikut menghadiri pertemuan tersebut Sekretaris PII Sumbar, Ir. Fakhrizal, ST, MT, IPP, CSE, Ir. Apwiddhal, ST, MT, CSE, Ir. Nursidin, ST, MT, Ir. Hendri Warman, ST, MT, IPU, Ir. Yontrinedi, Hendri Susanto, ST dan Delvita Sari. (ts)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini