Ketua DPRD Sumbar Supardi Membuka Bimtek Dan Peningkatan IPSI di Nagari Durian Tinggi Lima Puluh Kota

0
172

Padang TIME.com – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, SH., menghadiri dan membuka kegiatan Bimbingan Teknis dan Peningkatan Kapasitas IPSI Sumbar Tahun 2024 di Ibis hotel Padang, Rabu, 24 Januari 2024.

Bimbingan Teknis dan Peningkatan Kapasitas Organisasi IPSI Sumbar Tahun 2024 mengambil tema: Sinergi dan Kalaborarasi Menuju Prestasi Emas di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

“Kami berharap, Bimtek dan peningkatan kapasitas ini dapat diikuti dengan baik oleh semua peserta, sehingga apa yang kita cita-citakan semua dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

Supardi juga mengingatkan komitmen bersama, sehingga IPSI dapat kembali membumikan silat di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, kita harus memiliki komitmen bersama, silat harus kita orbitkan kembali,” cakapnya.  Apatah lagi, jelas Supardi, silat merupakan harga diri dan identitas bangsa.

Dalam kegiatan ini, kita harus memiliki komitmen bersama, silat harus kita orbitkan kembali,” cakapnya. Apatah lagi, jelas Supardi, silat merupakan harga diri dan identitas bangsa.

“Silat adalah harga diri kita, identitas kita sebagai bangsa Indonesia,” tukuknya.Apalagi sebagai orang Minang, tutur Supardi, silat merupakan bagian terpenting dalam adat dan budaya Minang.

“Kita di Minang ini dikenal sebagai penganut Islam yang kental, setelah belajar agama di dalam surau, di halaman surau kita belajar silat,” katanya.

Jadi, ungkap Supardi, ajaran Islam dan silat merupakan identitas melekat bagi orang Minang. “Untuk itu, saya berharap kita semua, terutama IPSI berjibaku mengeksiskan kembali silat di tengah-tengah masyarakat dan generasi muda kita,” pungkasnya (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini