Kapolda Sumbar beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Unes Padang

0
708
Padang TIME – Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Suharyono, S.Ik. SH memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Eka Sakti (Unes) Padang.
Kuliah umum yang bertemakan “Sharing & Kolaborasi antara Polri & Perguruan Tinggi dalam meningkatkan Kamtibmas” tersebut berlangsung di aula Unes Padang, Sabtu (13/5) pagi.
Mengawali sambutannya, Irjen Pol Suharyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, atas semangat menghadiri kegiatan mata kuliah umum ini.
Selanjutnya, Kapolda Sumbar menerangkan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Sumatera Barat, dimana situasi kamtibmas secara umum dalam keadaan aman dan kondusif.
Selaku umat beragama, Kapolda menyampaikan bahwa jadikan agama sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. “Agar hidup kita menjadi tentram dan nyaman serta lebih terarah,” katanya kepada seluruh peserta kuliah umum.
Lanjut jenderal bintang dua tersebut, Polri akan berupaya selalu memberikan keamanan kepada masyarakat, dan juga akan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Polri tidak bisa kerja tanpa adanya dukungan dari masyarakat maupun stakeholder terkait. Jadi peran kita untuk menjaga kamtibmas sangatlah penting,” ujarnya.
Ia menyebut, saat ini sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang berhati Indonesia, serta berideologi Pancasila.
“Kita butuh SDM unggul yang berintoleran, dan berakhlak mulia. Kita butuh SDM unggul yang belajar bekerja keras dan berdedikasi,” pungkasnya.
Dalam kuliah umum ini, dihadiri oleh Rektor Universitas Eka Sakti Padang Prof. Drs. Sufiarma Marsidin M.pd, Dirintelkam Polda Sumbar Kombes Pol Sunarya, S.Ik, Kabid Hukum Polda Sumbar Kombes Pol Nina Febri Linda, SH. MH, Wakapolresta Padang Akbp Derry Indra, S.Ik.
Kemudian, Ketua Dewan Pembina YPTP Prof. Drs. Andi Suryaman Mustari Pide, Ketua YPTP Drs. Andi Syarum Makurade, M.Si, Dekan Fakultas Hukum Prof. Darmini Roza, M.Hum, serta perwakilan mahasiwa dan mahasiswi Unes Fakultas Hukum sebanyak 175 orang.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini