Bupati Pessel Ajak Guru Sukseskan Program Nagari Bersekokah, saat Hadiri Halal Bihalal guru

0
135
PadangTIME.com –  Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar menghadiri Acara Silaturahmi dan halal bihalal guru TK, SD dan SMP di Lakuak Muaro nagari Pulau Karam Kec. Koto XI Tarusan, Sabtu (13/05).

Halal Bihalal tersebut dihadiri ribuan guru TK, SD dan SMP Se kecamatan Koto XI Tarusan yang diselenggarakan oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan koto XI Tarusan.

Dalam arahannya Bupati Rusma Yul Anwar mengajak Guru-guru untuk bersama menyukseskan Program Nagari Bersekolah.

Ia mengatakan Pemerintah daerah akan memprioritaskan SDM yang baik karena akan menjadi estafet masa depan daerah.

“SDM Pesisir Selatan perlu dipersiapkan dengan serius, jika kita ingin unggul, caranya pelayanan pendidikan dan kesehatannya juga harus diutamakan” tuturnya.
Bupati Berpesan kepada Guru-guru kita mengharapkan generasi kita kedepannya ialah anak-anak yang kritis, yang bisa memberi argumen atas apa yang kita lakukan.

Maka tantangan terberat kita adalah sesungguhnya teknogi informatika. Disatu sisi memudahkan

Ia melanjutkan, Kita meluncurkan Nagari Bersekolah tersebut dalam rangka memperkuat karakter yang berbasis kepada keimanan dan keislamana yang dimiliki oleh anak tersebut.

“Tidak ada kekuatan lain yang bisa membentuk karakter anak-anak kedepan selain nilai-nilai agama yang kita yakini,” katanya

Lanjutnya, Nagari bersekolah melibatkan semua pihak untuk membentuk karakter anak-anak kedepannya, pada intinya Nagari bersekolah membantu mengisi karakter anak-anak yang selama ini menjadi tanggung jawab sekolah.

“Kita bagi menjadi tanggungjawab bersama, kalau ada anak yang nakal itu, buka guru yang di salahkan tetapi masyarakat sekitar, tokoh adat, tokoh agama itu bertanggung jawab terhadap kegagalan pembentukan karakter anak tersebut,(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini