Kota Pariaman Terima Kunjungan Dekranasda Kabupaten Solok

0
135

Padang TIME.com – Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman, Ny. Yosneli Balad terima kunjungan kerja Dekranasda Kabupaten Solok di Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jumat (12/5/2023). Turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Pariaman, Alyendra dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi.

Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan yang dipimpin Ny. Emiko Epyardi Asda selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Solok tersebut dalam rangka studi banding ke pengrajin rajutan di Pantai Kata, Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison merasa senang atas kunjungan balasan rombongan Dekranasda Kabupaten Solok ke Kota Pariaman.

Ia berharap semoga melalui kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kerjasama antara Kota Pariaman dengan Kabupaten Solok baik di bidang pariwisata, UMKM, maupun produk lainya.

Selain itu, Ketua GOW Kota  Pariaman ini juga menyebutkan, Kota Pariaman memiliki beberapa destinasi wisata unggulan yang wajib dikunjungi, seperti Pulau Angso Duo, Pantai Gandoriah, Pantai Kata, Talao Pauh dan destinasi wisata lainnya.

Dikatakannya, Pemko Pariaman fokus pada pengembangan kepariwisataan dan potensi daerah yang lebih cendrung ke wisata pantai.

“Kota Pariaman juga punya atraksi budaya Hoyak Tabuik yang dihelat setiap tahun pada 1 Muharram bulan Hijriyah. Setiap perhelatan akbar Hoyak Tabuik ini jalanan di Kota Pariaman dipenuhi ratusan ribu manusia yang ikut memeriahkan iven ini, tidak hanya dari wisatawan domestik namun juga mancanegara ,” jelasnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda mengatakan kunjungan kami ini dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus berwisata ke Kota Pariaman.

Ia berharap kunjungan mereka tersebut dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antar keduanya.

“Terima kasih kepada Dekranasda Kota Pariaman yang telah menyuguhkan kami katupek gulai paku dan sala lauak khas Pariaman, kulinernya enak dan lezat. Dan kami juga kagum dengan keindahan pantai Pariaman yang terkelola dengan baik oleh pemerintah setempat ,” ujarnya.

Seusai mengelilingi pantai Pariaman, Ketua Dekranasda Kabupaten Solok beserta rombongan mampir ke pusat kerajinan rajutan yang terletak di Pantai Kata, Desa Taluak. (Erwin)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini