Jung Kwan Jang Lansir Produk Ginseng Merah Edisi Terbatas, Memperingati Hari Jadi Ke-124

0
2839

Padang TIME | Pada 1 Desember 2023 Lalu, Jung Kwan Jang memperingati hari jadi ke-124 dengan melansir produk Red Ginseng Heritage Edition sebagai bentuk apresiasi atas warisan budaya Korea.

Dengan konsep “museum mini versi Anda”, Red Ginseng Extract Heritage Edition merupakan produk edisi terbatas yang berisi produk unggulan  Jung Kwan Jang, Ekstrak Ginseng Merah, dalam enam desain menarik yang terinspirasi dari warisan budaya sebagai aset nasional Korea.

Memiliki sejarah dan kiprah yang sama dengan Jung Kwan Jang, Ekstrak Ginseng Merah berawal dari 1899, tepatnya pada masa kekuasaan Kaisar Gojong ke-36. Kekaisaran Korea memonopoli ginseng merah sehingga menjadi sumber penghasilan bernilai besar bagi keluarga kaisar, bahkan mencapai lebih dari setengah anggaran tahunan keluarga kaisar. Dengan mengambil pendekatan nasional dalam mengelola ginseng merah, Kekaisaran Korea sangat memperhatikan metode pengolahan produk.

Produk ginseng merah pun tidak hanya berbentuk akar yang biasa ditemukan
sehingga lebih mudah dikonsumsi. Hasilnya, produk konsentrat ginseng merah yang pertama, seperti Red Ginseng Extract Jung, tercetus di Gaesung, Gyeonggi-do, pada 1912.

Korea Ginseng Corporation (KGC), produsen suplemen kesehatan terkemuka di Korea, gigih mempertahankan tradisi tersebut. KGC membangun basis industri yang unik agar tidak dapat ditiru pihak lain.

Bahkan, KGC memopulerkan dan menduniakan ginseng merah lewat
sistem budi daya sistematis, penjaminan mutu secara ketat, litbang (R&D) dan merambah pasar global.

Secara khusus, KGC telah berkontribusi memperkuat posisi Korea
sebagai pionir ginseng dengan memperkenalkan empat khasiat ginseng merah, yakni memperlancar peredaran darah, meningkatkan daya
ingat, bersifat antioksidan, dan mengoptimalkan kesehatan wanita.

Keempat khasiat ini, di antara khasiat lain yang diakui Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea, merupakan hasil dari teknologi Jung Kwan Jang.

Pusat R&D KGC juga telah menerbitkan sekitar 290 makalah dalam
jurnal akademik, baik di dalam dan luar Korea, serta memegang sekitar 200 paten teknis dan 15 proteksi hak kekayaan intelektual atas spesies ginseng merah yang dibudidayakannya secara eksklusif. Pada 2016, analisis KGC atas ginsenoside pun meraih akreditasi Korea Laboratory Accreditation Scheme (KOLAS).

Jung Kwan Jang telah mengekspor sekitar 250 produk ke sekitar 40 negara. Maka, Jung Kwan Jang mendominasi pasar ritel ginseng global dari sisi
penjualan selama 10 tahun berturut-turut, menurut lembaga riset pasar global Euromonitor International.

Laporan Euromonitor pada 2022 juga mengungkap, nilai pasar ritel
ginseng global tercatat US$ 2,47 miliar pada tahun lalu, dan Jung Kwan
Jang memperkuat statusnya sebagai merek ginseng No.1 dengan pangsa
pasar sebesar 41,9%. 

 

Source : KGC (Korea Ginseng Corp.)

 

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini