Disambut Langsung Bupati Solok, Bupati Pessel Lakukan Kunjungan ke Kabupaten Solok

0
2385

Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama staf ahli, asisten dan sejumlah kepala perangkat daerah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok, Selasa (7/5).

Rombongan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar disambut Bupati Solok, Epiyardi Asda didampingi sejumlah kepala perangkat daerah bertempat di Cambai Hill, Kabupaten Solok.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini merupakan balasan dari Bupati Solok, Epiyardi Asda ke Kabupaten Pesisir Selatan beberapa waktu lalu ketika meninjau lokasi bencana banjir dan penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berharap agar ruas jalan Pasar Baru -Alahan Panjang segara dituntaskan.

Karena jalan itu sangat strategis untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat kedua daerah bertetangga serta dalam rangka pengembangan sektor pariwisata.

Dimana, Kabupaten Pesisir Selatan dan Solok memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki objek wisata Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan Painan, Jembatan Akar, Air Terjun Timbulun dan lainnya.

Sementara itu Kabupaten Solok memiliki objek wisata Danau Diatas dan Danau Dibawah, Danau Singkarak, areal perkebunan teh nan indah dan lainnya.

Kemudian menurut bupati, keberadaan jalan ini akan memperlancar mobilisasi hasil kelautan dan perikanan dari Pesisir Selatan ke Kabupaten Solok, dan juga hasil perkebunan berupa sayuran dan buah-buahan dari Kabupaten Solok ke Pesisir Selatan.

Sementara itu, Bupati Solok, Epiyardi Asda menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama rombongan ke Kabupaten Solok.

“Terima kasih atas kunjungan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul bersama rombongan ke Kabupaten Solok bertempat di Cambai Hills. Semoga bapak bupati dan rombongan merasa betah di sini,” katanya.

Disebutkan, Cambai Hills merupakan kawasan wisata yang indah dan dijuluki Eropa nya Sumatera Barat. Kini, Cambai Hills terus dikembangkan dan dikemas menjadi kawasan wisata yang indah dan menawan.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Solok kini terus meningkat, seiring berkembangnya kawasan-kawasan wisata potensial.

“Data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Solok tercacat kunjungan wisatawan selama libur lebaran ke Kabupaten Solok sebanyak 1,3 juta pengunjung,” ungkapnya.

Disebutkan, pengembangan sektor pariwisata bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tentunya juga pemasukan bagi daerah.

Solok dan Pesisir Selatan itu badusanak, orang Solok banyak di Pesisir Selatan, dan orang Pesisir Selatan banyak di Solok. “Mari kita bangun komunikasi dan silaturahmi terus menerus ke depan. Semoga daerah bertetangga ini semakin maju dan masyarakatnya  sejahtera,” harapnya.

Ke depan Epiyardi Asda juga berharap pembangunan ruas jalan Alahan Panjang, Kabupaten Solok-Pasar Baru, Kabupaten Pesisir Selatan segera rampung.

Sebab, jalan itu sangat strategis sebagai urat nadi perekonomian masyarakat, pengembangan sektor pariwisata, mempersingkat jarak dan bahkan bisa sebagai jalan alternatif.  (*)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini