AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Partisipasi PT Semen Padang Turunkan TRC Bebaskan Jalan Padang-Solok dari Longsor

padangtime.com | Jalur Padang-Solok mengalami longsor akibat hujan lebat yang terjadi Selasa (7/5/2024) siang. Akibat longsor tersebut, jalur tersebut putus total karena badan jalan tertimbun longsor.
Untuk mengevakuasi material longsor,  PT Semen Padang menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan satu unit berat jenis loader untuk membersihkan material longsor yang menimbun jalur di sekitar Sitinjau Laut.
“Kita turunkan tim TRC dan alat berat untuk membebaskan jalan Padang-Solok dari longsoran. Alhamdulillah berkat kerjasama  di lapangan, jalan itu kembali bisa dilalui pada Selasa malam,” kata Kepala Departemen Komunikasi & Hukum PT Semen Padang Iskandar Z Lubis, Selasa. 
Dia mengatakan, pengerahan relawan TRC Semen Padang dan alat berat untuk membersihkan longsoran di jalur Padang-Solok merupakan bentuk respon cepat dari PT Semen Padang untuk memulihkan aksesibilitas dan keamanan jalur transportasi tersebut. 
PT Semen Padang, kata Iskandar melanjutkan, akan terus mendukung upaya-upaya penanganan bencana di daerah ini. Karena, PT Semen Padang sebagai bagian dari SIG, adalah perusahaan semen yang peduli terhadap bencana yang ada di Sumbar. 
Relawan TRC Semen Padang, Safarudin mengatakan bahwa pada pukul 19.15 WIB, akses Jalan Padang-Solok sudah bisa dilalui dengan sistim buka tutup. “Alhamdulillah, sekarang ini jalan Padang-Solok sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistim buka tutup. Relawan TRC bersama alat berat sudah balik ke Semen Padang,” katanya.
Safarudin menambahkan bahwa dalam mengevakuasi material longsor, TRC Semen Padang turun bersama pihak terkait seperti  BPBD, Basarnas, TNI/Polri dan Pol PP. “Ya, kami turun membantu tim gabungan untuk membersihkan material longsor,” ujarnya.
Kepada pengguna jalan, Safarudin mengingatkan agar pengendara berhati-hati ketika melintasi Jalan Lintas Padang-Solok. Karena, di sepanjang jalan tersebut terdapat banyak titik yang rawan longsor.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini