AYO MEMBACA !!

Desa Cimparuah Wakili Kota Pariaman Pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar

Padang TIME.com –Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman terpilih mewakili Kota Pariaman pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 yang penilaiannya dilakukan di Desa Cimparuah, Rabu (29/5).

Rombongan Tim Penilai yang di Ketuai oleh Ermawati disambut langsung oleh Pj.Wali Kota Pariaman Roberia. Dalam sambutannya, Roberia mengucapkan selamat datang kepada Tim penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar.

“Gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari Bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Salah satu bentuk kepedulian TP PKK adalah adanya kelompok dasawisma dan posyandu, yang merupakan salah satu institusi yang sangat potensial yang ada diakar rumput, “ ungkapnya.

PKK adalah organisasi yang telah berhasil, dan mendapat pengakuan yang luas, baik di tingkat local, nasional bahkan di tingkat internasional, seperti WHO, UNICEF, UNESCO dan Asian Mangement Programme.

“Dengan adanya penilaian ini, merupakan penyemangat bagi para kader Dasawisma untuk lebih aktif lagi dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam suksesnya setiap program pemerintah, khususnya program TP PKK. Keberhasilan Kota Pariaman adalah keberhasilan kita semua, “ tambahnya.

“Kami berharap, dengan digelarnya kegiatan ini, kiranya dapat menjadikan Desa Cimparuh yang berada di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, dapat menjadi yang terbaik hendaknya, tentunya dengan berbagai keberhasilan dan pogram yang telah mereka laksanakan selama ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ermawati mengucapkan terima kasih atas persiapan yang telah dilakukan Kota Pariaman dalam mengikuti dan menyambut rombongan penilai.

“Penilaian ini merupakan evaluasi terhadap gerakan PKK yang ada di setiap daerah. Sekaligus memberikan pembinaan langsung oleh tim penilai provinsi kepada pengurus PKK kota, kecamatan dan desa/kelurahan. Apalagi untuk Tahun 2024 ini, lomba ini tidak hanya akan berakhir di tingkat provisi namun akan berlanjut ke tingkat nasional, “ ungkapnya.

Ada lima kategori yang akan dinilai dalam Lomba Gerakan PKK Provinsi ini. Di antaranya Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (Pokja I), Lomba Kampung Mandiri (Pokja II), Lomba Aku Hatinya PKK (Pokja III) dan Lomba PHBS Plus (Pokja IV).

“Pada hakekatnya, kami para penilai berharap agar apa yang ada saat ini tidak akan berakhir hari ini saja. Namun akan menjadi permanen. Maksudnya keindahan, kerapian dan turun kelapangan ini hendaknya harus dilakukan bukan hanya akan diadakan lomba, tapi ini menjadi kegiatan rutin para kader, “ tambahnya.

“Semoga saja dalam penilaian ini, Desa Cimparuah Kota Pariaman mampu menjadi yang terbaik. Karena seperti apa kondisi PKK Desa Cimparuah merupakan cerminan kondisi PKK Kota Pariaman. Jadi tetap semangat dalam mengabdi, semoga sukses, “ tutupnya.(dewi lestari)