Danramil 01 Sikabaluan cek Kesiapan Anggota Paskibraka

0
1948
Danramil 01 Sikabaluan Kapten Inf Putera Irawan Damanik beserta rombongan Kapolsek dan Camat Siberut Utara melaksanakan pengecekan kesiapan Anggota Paskibraka SMA N 1 Siberut Utara Kep Mentawai di Lapangan Upacara Siberut Utara.
 
Pengecekan dilakukan guna melihat sudah sejauh mana kesiapan mereka dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke. 77 di Kecamatan Siberut Utara Kep Mentawai ujar Danramil.
 
Lanjutnya,sebanyak 17 putra-putri yang terpilih dari seluruh rangkaian seleksi yang dilakuan di Sekolah SMA N 1 Siberut Utara sederajat yang berada di Kecamatan Siberut utara Kep Mentawai yang akan menjadi Paskibra dalam Upacara HUT RI Ke-77.
 
Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto S.E. M tr (Han) menyampaikan melalui Danramil Sikabaluan melatih secara teori, praktek peraturan baris berbaris, disiplin, derap langkah yang tegas dan kekompakan, akan sangat mempengaruhi jiwa serta semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. “Karena kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi,” ujarnya.
 
Lanjutnya, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya. ”Sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tandasnya.
(*)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini