Bupati : Tim Program Inovasi Desa Diminta Untuk Tingkatkan Inovasi Lebih Maksimal

0
1087
Padang TIME | Demikian dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Senin (13/2).
Pemerintah nagari tahun 2023 ini, dituntut terus berinovasi lebih maksimal dalam mengembangkan potensi dan produk-produk unggulan yang ada di nagari. Hal itu dilakukan supaya dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat ke depannya. 
Selanjutnya bupati meminta kepada Tim Program Inovasi Desa (TPID) agar mampu memfasilitasi tahapan pelaksanaan pengelolaan inovasi desa (indentifikasi, dokumentasi, eksposisi, replikasi dan merumuskan).
Dijelaskan lagi,
program inovasi desa/nagari dirancang untuk mendorong dan memfasilitasi  nagari melalui peningkatan produktifitas  kewirausahaan, peningkatan kualitas SDM, pemenuhan dan peningkatan infrastruktur.
Guna mendinamisasi perekonomian nagari, pengembangan kewirausahaan pada pengembangan usaha masyarakat diprakarsai nagari melalui BUMNag produk unggulan nagari .
Peningkatakan kualitas SDM produktivitas perdesaan dengan kualitas SDM diharapkan melalui investasi bidang pendidikan dan kesehatan dasar.

 

“Dalam hal ini pemerintah nagari juga diharapkan berupaya melakukan pemenuhan dan peningkatan infrastruktur, khususnya yang secara langsung berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian nagari, dan memiliki dampak menguat-rekatkan sosial masyarakat,” terangnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini