Wako Pariaman Genius Umar Resmikan Try Out Taekwondo JTC Kp.Pondok

0
572

PadangTIME.com – Untuk memberikan semangat atlet-atlet muda berbakat, Wali Kota Pariaman Genius Umar, hadiri dan buka secara langsung acara “Try Out Taekwondo ( Jaya Taekwondo Club ) Antar Dojang Kota Pariaman”, bertempat di Aula Gor Rajo Bujang Desa Karan Aur Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Minggu (12/2/23).

Dalam kesempatan itu, Genius sampaikan kepada para atlet yang sedang melakukan uji latih tanding (try out), untuk menjaga sportivitas dalam bertanding, agar bisa tersaring bibit-bibit atlet muda taekwondo yang bisa memberikan prestasi bagi daerah masing-masing.

“Pelaksanaan try out ini, merupakan ajang pemanasan dan mengasah kemampuan para atlet sekaligus merupakan sosialisasi kegiatan olahraga khususnya beladiri Taekwondo, agar kembali dan semakin berkembang di Kota Pariaman dan daerah lainnya”, sebut Genius.

Genius jelaskan, bahwa Kota Pariaman adalah Kota Sport Tourism yang mengkolaborasikan olahraga  dengan wisata, dan wisata dengan olahraga.

Kalau bisa try out ini jangan hanya digelar satu hari saja, akan tetapi digelar selama seminggu, agar setelah mereka bertanding, mereka bisa menikmati liburan di Kota Pariaman. Genius juga meminta Dojang taekwondo ini bisa dijadikan event tahunan di Kota Pariaman.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia olahraga di Kota Pariaman, karena dengan berolahraga akan tercipta badan yang sehat dan jiwa yang kuat, serta memiliki karakter yang kuat juga kedepannya”,pungkas Genius.

Sementara itu, Zulkardi Ketua Panitia Pelaksana Try Out Taekwondo dari JTC Kp. Pondok sekaligus orang tua atlet menerangkan, bahwa try out ini diikuti oleh 307 orang atlet taekwondo dari Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, dan daerah lainnya di Sumatera Barat .

Untuk try out ini kita targetkan menerima peserta sebanyak 300 orang, sesuai dengan aturan try out, tapi target tersebut ternyata melebihi dari 300.

“Kegiatan ini kami adakan untuk meningkatkan kapasitas keterampilan anak di dalam pertandingan, yang mana semua panitianya merupakan orang tua dari atlet JTC Kp. Pondok, dan dananya juga berasal dari sumbangan keluarga besar JTC Kp. Pondok Pariaman”, ungkap Zulkardi.

Zulkardi berharap, Dojang Taekwondo di Kota Pariaman bisa berkembang, dan kedepannya banyak dojang-dojang yang bisa diaktifkan kembali.

Hadir dalam kegiatan Try Out ini Pembina JTC Kp. Pondok, yang juga Anggota DPRD Kota Pariaman, Life Iswar, Inspektur Kota Pariaman, Alfian Harun, Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, Para Wasit Nasional, Pelatih dan official serta para peserta. (tachi)

 

 

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini