Bupati Sampaikan Poin Penting Saat Hadiri Serah Terima Jabatan Camat V Koto Timur

0
2497
Padang TIME | Camat harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kesuksesan dalam bekerja dilakukan dengan memperbanyak turun ke lapangan dan melakukan dialog dengan masyarakat.
Dengan melakukan koordinasi Walinagari. Karena, berbagai program di Tingkat Nagari harus sinkron dengan kebijakan Pemerintah Daerah.
Demikian beberapa pesan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam pengarahannya ketika menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat V Koto Timur, dari Plt. Zulkifli kepada Buyung Rayo bertempat di Aula Kantor Camat V Koto Timur, Kudu, pada Kamis (04/01).
Diketahui Zulkifli sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) menjadi Pelaksana Tugas (Plt) untuk menggantikan Camat sebelumnya Syukur yang memasuki masa pensiun. Sedangkan Camat yang baru, Buyung Rayo sebelumnya merupakan Sekcam Padang Sago.
Dalam kesempatan ini, juga dilakukan Pelantikan Ketua TP PKK V Koto Timur, Ny. Jarida Buyung Rayo oleh Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny.Yusrita Suhatri Bur. Sekaligus Sertijab dari Ny.Yul Zulkifli kepada Ny. Jarida Buyung Rayo.
Bupati Suhatri Bur menyebut, Camat itu harus siap melayani masyarakat dengan meningkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, pemuda dan bundo kanduang. Tak kalah pentingnya untuk menciptakan kebersamaan dengan Walinagari.
“Camat bersama Walinagari agar bersinergi dalam penurunan angka stunting di daerah kita ini dari angka 17% menjadi angka 10%,” tegas Bupati.
Iapun mengimbau Walinagari se-Kecamatan V Koto Timur agar bekerja keras masalah penurunan angka Stunting. Termasuk kehadiran adanya jamban keluarga pada setiap rumah penduduk.
“Masalah Stunting dan jamban keluarga merupakan menyangkut kesehatan dan gizi anak-anak kita kedepannya. Juga berkaitan dengan kesehatan lingkungan. Untuk itu, maka perlu kita sukseskan 10 Program PKK, dan ditingkatkan peran Dasawisma di tengah-tengah masyarakat Korong dan Nagari,” harap Bupati Suhatri Bur.
Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada Camat yang baru Buyung Rayo, dan terimakasih kepada Plt. Zulkifli yang telah melaksanakan tugas secara baik selama tiga bulan ini.
Sebelumnya, Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK yang baru Ny. Jarida Buyung Rayo agar lebih ditingkatkan dalam Program Dasawisma.
Ia berharap kepada Walinagari se-Kecamatan V Koto Timur agar mendorong kegiatan 10 Program PKK. Kegiatan program PKK melalui Dasawisma itu sangat mendorong pertumbuhan pendapatan keluarga. Setidaknya, menanam kebutuhan dapur harian. Ini sangat membantu dalam pengelolaan kebutuhan keluarga.
“Tak kalah pentingnya mensukseskan program stunting. Ini menyangkut kepada generasi muda masa mendatang” tegas Ny. Yusrita Suhatri Bur.
Sementara itu, Camat yang baru saja dilantik Buyung Rayo mengatakan, kebersamaan dab koordinasi merupakan kunci untul memajukan suatu wilayah.
Prosesi Sertijab turut disaksikan oleh Kadisdikbud Anwar, Kepala BKPSDM Maizar, Kabag Prokompim Armedes, iajaran DPUPR, Walinagari, Kepala SDN se-Kecamatan V Koto Timur serta tokoh masyarakat di Kecamatan terkait. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini