Bupati Pesisir Selatan Hadiri Peringatan HKN Ke-59, Tenaga Kesehatan Berprestasi Diganjar Penghargaan

0
920
PADANG TIME | Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 yang digelar Selasa (14/11) di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), berlangsung meriah.
Untuk memberikan semangat dan motivasi kepada tenaga kesehatan dan puskesmas, pada upacara peringatan HKN yang diikuti oleh ratusan tenaga kesehatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar, juga memberikan penghargaan.
Sehat sebagai hak dasar manusia menjadi salah satu faktor penentu dalam melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu sejalan dengan faktor pendidikan dan ekonomi dalam menentukan indeks pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
“Berdasarkan hal itu sangatlah tepat pernyataan yang mengemukakan bahwa “Sehat memang bukan segalanya, tetapi bila tidak sehat, maka segalanya tidak ada artinya,” kata Bupati Rusma Yul Anwar, dalam sambutannya pada peringatan HKN yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Syahrizal Antoni, anggota Forkopimda, dan pimpinan BUMN/BUMD yang ada di daerah itu.
Dia mengatakan bahwa untuk mendapatkan sehat memang perlu upaya dan perjuangan. Sebab banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk mencapai hidup sehat tersebut.
“Sehat memang ditentukan oleh perilaku manusia itu sendiri. Namun sehat juga banyak dipengaruhi oleh masalah kemiskinan, kebodohan, pencemaran lingkungan, bahkan juga keamanan. Oleh karena itu sehat selain merupakan hak, juga merupakan kewajiban bagi individu, swasta, maupun dunia usaha, dan pemerintah,” ujarnya.
Karena berbagai upaya yang sudah dilakukan selama ini, sehingga melalui peringatan HKN Ke-59 tahun 2023 itu menyampaikan ucapan terimakasih dan juga penghargaan kepada jajaran Dinas Kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di daerah itu.
“Saya berharap peringatan HKN Ke-59 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat, sehingga mampu menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat dalam mewujudkan Indonesia maju,” ungkapnya. (*)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini