Bersama UAS, Gubernur Mahyeldi Hadiri Tabligb Akbar Milad ke-54 Pondok Pesantren MTI Paninggahan

0
301

PadangTIME.com – SOLOK — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menghadiri Acara Majelis Ilmu Bersama Ustadz Prof. DR. H. Abdul Somad, Lc. MA di lapangan bola Ondoh Subarang, Paninggahan Kabupaten Solok, Sabtu (27/5/2023).

Ribuan Warga Paninggahan dan Warga Solok terlihat memadati lapangan tempat digelarnya tausiah, untuk mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangka Milad yang ke-54, Pondok Pesantren MTI Paninggahan.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyampaikan selamat milad yang ke-54, kepada Pondok Pesantren MTI Paninggahan. Ia berharap, semoga diusia ke-54 ini, Pondok Pesantren MTI Paninggahan dapat terus tumbuh, maju dan berkembang untuk berkonstribusi nyata dalam memajukan bangsa dan daerah.

Munurutnya, MTI Paninggahan tidak hanya berperan dalam menciptakan manusia yang cerdas secara intelektual, akan tetapi, juga dapat telah berbuat untuk melahirkan manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“InsyaAllah santri-santri yang ada disini, tidak hanya akan cerdas secara moral dan ilmu tapi juga hebat secara spiritual,” kata Mahyeldi.

Gubernur menambahkan, Pondok Pesantren MTI Paninggahan yang dahulunya didirikan oleh Alm. Buya H. Djawaher Arsyad, sejak awal berdiri telah banyak berkonstribusi dalam memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan islam di Sumbar.

“Diusia Ke-54 Tahun Ini Pondok Pesantren MTI Paninggahan, banyak kiprah yang telah diperankan oleh para alumninya, baik dibidang keagamaan, pemerintahan, politik, ekonomi, sosial, budaya, maupun bidang lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu, Gubernur Mahyeldi menyampaikan terima kasih serta apresiasinya kepada Keluarga Besar Pondok Pesantren MTI Paninggahan. Ia berharap semoga kedepan MTI Paninggahan senantiasa menjadi Pondok Pesantren unggulan di Sumbar, serta dapat tegak lurus mendukung visi, misi, program serta kebijakan pemerintah daerah, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia saat ini dan dimasa depan.

Selanjutnya, Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada UAS yang telah berkenan datang untuk mensyi’arkan ilmu dan iman kepada kita semua.

“Mudah-mudahan majelis kita pada sore ini menjadi majelis yang senantiasa mendapat berkah serta ridho Allah SWT,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak kepada seluruh warga yang hadir terutama para orang tua, untuk mempercayakan pendidikan anak-anaknya di lembaga-lembaga pendidikan islam yang ada di Sumbar.

Usai sambutan Gubernur Sumbar dilanjutkan Ceramah Ust H. Abdul Somad. Dalam ceramahnya UAS memuji kepemimpinan Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar yang selalu peduli dengan kondisi sosial masyarakatnya. (adpsb)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini