ads

PadangTIME – Di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa, Kota Padang terus berupaya untuk lebih maju di berbagai sektor, salah satunya melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk menjalin ‘sister city’ (kota kembar-red) dengan pihak negara luar.

Kali ini kerja sama dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

“Alhamdulillah, hari ini kita senang dan bersyukur atas kedatangan Konsul Jenderal (Konjen) RRT di Medan, yaitu Mr. Zhang Min beserta jajaran,” ucap Wako Hendri sewaktu menjamu Konjen Tiongkok itu di kediaman resminya, Kamis (15/9/2022) pagi.

Dari pertemuan itu Wako Hendri berharap terwujudnya kerja sama sister city yang menguntungkan bagi Kota Padang.

Kerja sama ini di bidang pariwisata, perdagangan, ekonomi dan pendidikan. Tidak menutup kemungkinan bakal terjalin kerja sama di bidang lainnya.

Bak gayung bersambut, Konjen RRT di Medan Mr. Zhang Min menyampaikan maksud dari kunjungannya ke Kota Padang, yang merupakan bahagian kunjungan kerja dirinya yang baru enam bulan belakangan menjabat sebagai Konjen Tiongkok di Medan.

Kita menawarkan kerja sama sister city dengan Kota Ulumuchi Provinsi Singchiang dan Kota Kunming Provinsi Shanshi.

Kedua kota ini memiliki kemiripan dengan Kota Padang baik dari kondisi lingkungan alamnya dan pemeluk agama Islam juga cukup banyak hampir sama dengan Kota Padang ini,” ucap Mr. Zhang Min melalui penerjemahnya.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Kepala BKPSDM Arfian yang juga Plt Kadisdikbud, Kabag Kerja Sama Erwin. M.

(pt/Prokopim Pdg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini