ASN Diskominfo Padang Terima Penghargaan dari PMI

0
2744
Kota Padang – padangtime.com | Tak pernah terbersit dalam diri Fitrah Mouleddy
bahwa aktivitas donor darah yang rutin dilakukannya sudah mencapai 50 kali. Selama ini, ketika ada kegiatan donor darah, ASN Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang itu selalu mengikutinya.
 
Atas kesukarelaannya menyumbangkan darah, lelaki yang berdomisili di Flamboyan Baru itu diganjar penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI). Penghargaan 50 kali donor darah itu diserahkan langsung Wakil Kepala UDD PMI Padang, dr Maya Anggun di ruang kerjanya, Senin (12/2/2024).
 
“Ungkapan terimakasih kepada PMI atas penghargaan yang diberikan, semoga diikuti oleh saudara-saudara kita yang lain mendonorkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan,” ungkap Fitrah Mouleddy usai menerima penghargaan dan bingkisan.
 
Fitrah Muoleddy menceritakan bahwa dirinya pertama kali melakukan donor darah sekira tahun 2005 lalu. Apalagi dirinya mengetahui bahwa cukup banyak kebutuhan darah di kotanya.
 
Sejak itu, donor darah menjadi aktivitas rutin yang dilakukan seorang Fitrah Moileddy. Ia juga merasa terbantu dengan adanya notifikasi pesan singkat dari PMI Kota Padang yang mengingatkan dirinya untuk berdonor sesuai dengan jadwal. Dalam setahun, dirinya bisa berdonor sebanyak tiga hingga empat kali.
 
“Donor darah juga sekalian bagian dari gaya hidup sehat,” ucapnya.
Wakil Kepala UDD PMI Padang, dr Maya Anggun menyebut bahwa jumlah pendonor mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dirinya mengimbau seluruh warga untuk terus melakukan misi kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya.
 
“Kita harapkan semakin banyak pendonor setiap waktunya agar kebutuhan darah tercukupi,” katanya.
 
Saat penyerahan penghargaan itu, turut hadir Kepala Bidang IKP Diskominfo Ade Winata serta pejabat Fungsional Pranata Humas Ahli Muda, Charlie Ch. Legi.(Charlie)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini