Arkadius Dt Intan Bano Gelar Pasar Murah di Nagari Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar

0
2484

PadangTIME.com | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt Intan Bano.  bersama Dinas Pangan Provinsi Sumbar gelar Pasar Murah berlokasi di Nagari Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (26/10/22) bertempat di halaman Kantor Camat setempat.

Pasar murah ini bentuk perhatian Arkadius Dt Intan Bano kepada masyarakat yang sedang mengalami kenaikan harga bahan pokok.

Jenis bahan pokok tersebut meliputi 5 kg beras, 1 sak telur ayam, 2 liter minyak goreng, dan 3 kg gula, dengan harga Rp. 89.250,- jika dibandingkan harga normal kurang lebih berkisar Rp
200 ribuan.

Arkadius Dt Intan Bano mengatakan, bahwa keinginannya terhadap pasar murah ini gratis diberikan kepada masyarakat Nagari Padang Ganting, tetapi Dinas Pangan menyampaikan bahwa hal itu tidak bisa dilakukan, karena yang nama pasar murah atau Bazar harus membeli dengan harga murah 50 % dari harga normal.

Selanjutnya, Arkadius Dt Intan Bano Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat 3 Periode dari Partai Demokrat ini mengajak kepada masyarakat Nagari Padang Ganting untuk memanfaatkan wilayahnya yang memiliki potensi seperti getah pinus, Pemandian aia Angek dan Talago Biru.

“Kepada kelompok tani yang ada di Nagari Padang Ganting, kami menunggu dengan terbuka proposal masing masing , melalui pokir nanti akan ada bantuan itik, melihat daerah di sini banyak terdapat persawahan bisa untuk beternak itik,” kata Arkadius Dt Intan Bano yang akan maju ke DPR RI tahun depan.

Ikut mendampingi Arkadius Dt Intan Bano saat pasar murah Camat Padang Ganting Ronal Satria, Wali Nagari Padang Ganting, Wali Jorong dan Masyarakat. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini