GENOM-FT Gelar Inovasi Bagi Mahasiswa FT UNP

0
322

PadangTIME.com – Genom-FT adalah upaya alumni-Kepri dan fakutas teknik unp menumbuhkan generasi inovator dikalangan dosen dan mahasiswa. Genom-FT bertujuan untuk membuat depositori dan budaya publikasi hasil penelitian kepada masyarakat.

Masyarakat yang dimaksud adalah masyarakat pengguna teknologi. Genom-FT akan membudayakan setiap creator inovator untuk mengembangkan diri dan menyimpan dokumentasi sebagai dasar bagi masyarakat pengguna terhadap keseriusan inovator dalam mengembangkan keilmuan dan produk yang dikembangkan tersebut.

 Debut kegiatan genom ini sudah diluncurkan sejak 14 Maret 2022, semenjak itu telah dilakukan proses sosialisasi kepada dosen dan mahasiswa. Kemudian dilakukan proses pendaftaran sebagai peserta genom-ft. Mahasiswa terdaftar dilakukan presentasi didepan alumni, dapat dilihat sejumlah peserta https://genomft.org/karya.html yang terdaftar dalam kegiatan genom-ft dan layak untuk mengikuti tahap berikutnya. Hasil seleksi awal ini berhak untuk dilakukan proses babak penyisihan sehingga ada 10 tim yang lolos dalam agenda grand-Final.

Pada tanggal 22 Oktober 2022, telah dilakukan seleksi sehingga didapati pemenang https://genomft.org/index.html.

Masing-masing pemenang akan dibantu berupa hadiah yang peruntukannya adalah untuk melanjutkan proses pengembangan produk dan inovasi berkelanjutan. Hasil inovasi ini akan disimpan dalam webside tim.

Alumni Kepri akan membantu tim untuk mempublikasikan karyanya kepada masyarakat penguna terutama industri. Bentuk pemberian kepercayaan alumni mewajiban kepada tim pemenang yang diberikan hadiah untuk terus melakukan inovasi yang nantinya diharapakan menimbulkan kepercayaan masyarakat pengguna (industri) untuk menanamkan modal untuk diproduksi dan mengembangkan inovasi sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat. (PT/Humas UNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini