ad
PadangTIME.com – Pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021, yang seleksinya melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Universitas Negeri Padang (UNP) diminati sebanyak 31.180 orang, dan yang diterima sebanyak 3796 orang pada 58 Program Studi tingkat S1 (Sarjana).  Data ini didasari dari hasil pengumuman kelulusan, yang sudah diumumkan secara daring sejak hari Senin 14 Juni 2021 yang lalu.
Menurut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan kampus PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama) UNP di Kota Sawahlunto, menyatakan.
“ Terjadi peningkatan peminat UNP tahun ini, walaupun masih dalam suasana pandemi, ternyata tidak menyurutkan calon mahasiswa untuk memilih UNP sebagai Perguruan Tinggi pilihannya dalam SBMPTN, Kata Rektor yang saat ini juga Ketua Forum Rektor LPTK Indonesia tersebut.
Dalam rekap yang berhasil dihimpun Unit PTIK UNP, terdapat beberapa Prodi yang paling diminati oleh calon mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia, yakni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Manajemen, Ilmu Administrasi Negara, Psikologi, Akuntansi, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Pendidikan Teknik Informatika, Informatika dan Manajemen Perhotelan. Di samping ada lima prodi yang memiliki keketatan yang tinggi dalam menerima mahasiswa, yakni Prodi Informatika, Manajemen, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan dan Perpustakaan dan Ilmu Informasi.
Selanjutnya UNP juga menerima mahasiswa dari jalur Mandiri dan Program DIII, yang pendaftarannya masih berlangsung. Mengenai info pendaftaran calon peserta Jalur mandiri bisa mengaksesnya melalui website https://spmb.unp.ac.id/mandiri/registrasi/ dan Program DIII https://spmb.unp.ac.id/d3/registrasi/  . (pt/hms)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here