Padang TIME | Sebagaimana di bulan suci Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Padang menyelenggarakan Pesantren Ramadan sebagai sarana pembelajaran ilmu agama bagi siswa SD, SMP dan SMA sederajat.
 
Rabu (15/3/2023) Wali Kota Padang Hendri Septa meluncurkan kegiatan Pesantren Ramadan 1444 Hijriyah, di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP). Kegiatan ini akan di buka pada 25 Maret 2023 dan di mulai pada 26 Maret 2023.
 
Peluncuran program ini di tandai dengan menabuh gendang tambua yang dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa di dampingi Asisten I Pemerintah Kota Padang Edi Hasymi, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova.
 
Wali Kota menyampaikan, Pesantren Ramadan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang merupakan pengganti pendidikan formal di sekolah SD dan SMP. Tidak hanya itu, berdasarkan aturan Provinsi Sumatera Barat, Pesantren Ramadan akan di ikuti juga oleh pelajar SMA/SMK.
 
Hendri Septa mengatakan
tahun lalu materi Pesantren Ramadhan mulai dari menghafal Alquran, zikir, kisah nabi dan sahabat dengan tema mewujudkan generasi yang tangguh berbudaya yang mencintai masjid.
 
Pesantren Ramadhan di ikuti pelajar mulai dari kelas 4 sampai 6 SD dan kelas pelajar SMP kelas 7 hingga 9. Mulai subuh hingga zuhur.
Sementara bagi pelajar nonmuslim selama bulan Ramadan kegiatan belajar di alihkan ke tempat ibadah masing-masing.
 
Di kesempatan yang sama, Wako Hendri Septa juga mewisuda 1.063 siswa SD dan SMP yang telah mengkhatamkan 30 juz Alquran. Menurutnya, ini merupakan capaian yang baik karena dari 130 ribu anak di Kota Padang sudah khatam hafalan 30 juz Alquran. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini