Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar Apresiasi dan Kagumi Acara Wisuda Tahfidz SDN 06 Sarilamak

0
366

PadangTIME.com – Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat H.Irsyad Syafar apresiasi dan kagumi kegiatan acara yang digelar oleh SDN 06 Sarilamak, yang mengadakan acara wisuda Tahfidz sekaligus Khatam Al-Qur’an anak didiknya. Kegiatan tersebut diadakan dihalaman sekolah setempat, Kamis 16 Maret 2023.

Kepala Sekolah SDN 06 Sarilamak Yosi Gumala dalam sambutannya mengatakan kepada semua tamu yang hadir, dimana kegiatan ini baru pertama kali kami adakan disekolah. “Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan acara sebayak 21 siswa, 4 siswa wisuda Tahfidz sekaligus juga mengikuti acara Khatam Al-Qur’an bersama dengan 17 siswa yang lainnya,” kata Yosi Gumala.

Yosi Gumala sampaikan, selaku penggerak sekolah kami akan selalu melakukan hal yang terbaik bagi anak didik dan sekolah SDN 06 ini. “Alhamdulillah berkat kerjasama orang tua walimurid serta komite dan dukungan dari donatur acara acara berjalan dengan baik dan meriah,” ungkap Yosi Gumala.

Altoyo selaku Ketua Panitia Acara disela-sela kegiatan acara mengatakan, kesuksesan dan kemeriahan acara ini, disamping kerjasama tenaga guru serta orang tua walimurid juga mendukung dari donatur dan kehadiran undangan tamu. Acara kegiatan diadakan selam 2 hari, hari pertama kegiatan basimak yang diadakan beberapa hari yang lalu dan kedua hari ini Pawai sekaligus seremonial serta memberikan hadiah kepada peserta wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an.

Salah satu donatur Harni Famil Direktur Radio Safasindo FM, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan guru SDN 06 Sarilamak yang telah mengikut sertakan dirinya menjadi salah satu donatur dan mitra kerja. “Selaku media kami siap bekerjasama dengan pihak sekolah dalam membantu kemajuan dan perkembangan sekolah,” kata Harni Famil.

Sementara Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat H.Irsyad Syafar dalam sambutannya mengatakan, dirinya baru pertama kali menghadiri wisuda Tahfidz yang diadakan oleh sekolah SD. Saat ini sejumlah lembaga sekolah dan perguruan tinggi ternama telah memberi ruang kepada penghafal Al-Qur’an dan tidak banyak pesaingnya. Untuk itu mari kita mamfaatkan jalur tersebut karna jumlah pesaingnya tidak sebanyak jalur umum biasanya.

“Kegiatan yang diadakan hari ini saya sangat terharu dan bangga sekali, terus terang ini pertama sekali bisa mengadakan acara yang diadakan oleh Sekolah Dasar Negri. Apalagi acara acara yang disuport oleh komite sekolah, Walinagari, Ketua DPRD dan Pemerintah Daerah. Semoga ini bisa menjadi program berkelanjutan dimasa mendatang dan dicapai dengan baik Insyaalloh,” kata Irsyad Safar.

Turut hadir diacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, Bupati Lima Puluh Kota Diwakili oleh Kabid PAUDI dan PNF Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Wandi putra, Korwil Kecamatan Harau Shofyan Efendi, Kepala KUA Kecamatan Harau Zulherman, Direktur utama Radio Safasindo Harni Famil, Wali Nagari Sarilamak Olly Wijaya Dt. Kali Nan Putiah, Ketua BAMUS Nagari Sarilamak, Kepala Jorong Sarilamak Amir Faisal dan Kepala Dusun Kandang Lamo Damril. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini