Padang TIME | Wali Kota Padang Hedri Septa mengapresiasi eksistensi
Padang FM hingga bertahan ke usia yang 25 tahun. Padang FM menurutnya, terus berkarya di tengah gempuran digitalisasi dan sosal media.
 
“Beberapa waktu lalu, Padang FM berhasil meraih anugerah penyiaran dari KPID. Ini sebagai betuk konsistensinya dalam menjalankan tugas dan fungsi media terutama radio di Sumbar,” katanya dalam acara syukuran Radio Padang FM, Rabu, (20/12/2023).
 
Diketahui, beberapa waktu lalu Padang FM menerima anugerah KPID kategori radio terbaik dan program religi radio terbaik di Sumatera Barat. Sebab itu, dengan ciri khas ini menurut Hendri Septa menjadikan Radio Padang FM selalu mempunyai pendengar setia.
 
“Sebagaimana yang kita tau, fungsi radio juga merupakan penyampai informasi, kontrol sosial dan hiburan yang saat ini masih tetap eksis salah satunya adalah Padang FM,” ujarnya yang juga didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang.
 
Hendri menuturkan tugas media yang paling utama adalah sebagai kontrol sosial. Ia meminta agar Radio Padang FM terus menyampaikan berita-berita yang sesuai dengan fakta tanpa harus mengembor-gemborkan dan bersifat berlebihan sehingga pendengar atau pembaca merasa salah kaprah.
 
Sementara Pimpinan Radio Padang FM H.Leonardy Harmainy Dt.Bandaro Basa,S.IP,MH mengatakan bahwa berdiri Radio Audio FM di dasarkan kepada kepedulian terhadap masyarakat yang nantinya akan mewarnai kehidupan.
 
Fungsi berita menghadirkan program program berita informatif. Selain bekerja sama dengan lembaga berita seperti VOA, kantor berita radio dana kantor berita antara; Padang FM juga menghadirkan berita produksi ini house yang ditayangkan 2x dalam sehari.
Tidak hanya itu, radio dakwah berfungsi sebagai Islami untuk memenuhi kebutuhan rohani masyarakat. Selain itu, Mutiara Hikmah yang berisikan sari ajaran Islam juga diputar setiap 15 menit yang dapat memberikan kesejukan secara rohani. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini