ad
Padang TIME – Wali Kota Padang Hendri Septa melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kota Padang di kantor dinas setempat, Rabu pagi (21/7/2021).
Penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Dinas Pertanian Kota Padang di setiap momen Hari Raya Idul Adha. Dengan membaca ‘basmallah’ disertai takbir orang nomor satu di Kota Padang itu pun langsung menyembelih sapi kurban yang sudah dipersiapkan.
Turut hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial beserta ASN Dinas Pertanian Kota Padang.
Wako Hendri menyarankan beberapa hal, terutama bahwa dalam menyembelih hewan kurban agar dilakukan sesuai aturan dalam syariat Islam.
“Jangan sampai kita (penyembelih hewan kurban) menyakiti hewan kurban yang akan kita sembelih,” imbau wali kota milenial tersebut.
Selanjutnya atas nama Pemerintah Kota Padang, Wako Hendri menyambut baik upaya dan inisiatif keluarga besar Dinas Pertanian Kota Padang yang telah menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban rutin tiap tahunnya.
“Semoga berkah bagi kita semua. Melalui ibadah kurban ini semoga menjadi amal ibadah dan berfaedah buat kehidupan kita, baik bagi peserta dan penerimanya,” imbuh wako.
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial juga menyebutkan, adapun dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 yaitu menyembelih sebanyak 4 ekor sapi. Sumbernya dari donatur ASN lingkup Dinas Pertanian Kota Padang.
“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali tahun ini kita kembali menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban. Untuk penyaluran dagingnya seperti biasa akan dibagikan kepada peserta kurban, pegawai honor dan kontrak dinas pertanian serta masyarakat sekitar kantor kita,” jelasnya.
Pada momen tersebut Wako Hendri mempraktekkan cara penyembelihan sesuai syariat Islam, yakni dengan melilitkan tali ditubuh sapi dengan baik. Kemudian sapi rebah sendiri, dan disembelih lehernya dengan tidak menyakiti hewan kurban tersebut.
Selesai melaksanakan penyembelihan hewan kurban, kegiatan pun dilanjutkan dengan makan bersama yang juga diikuti masyarakat sekitar Surau Raudatul Firdaus yang berada di Kantor Dinas Pertanian Kota Padang. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here