Padang TIME | Universitas Negeri Padang (UNP) melanggar MoU dengan Jungwon University dan Kaya University. Sampai saat ini UNP sudah memiliki 3 universitas mitra yang sudah sarat MoU dengan UNP. Pertama Pukyong University yang sudah ditandatangani oleh Rektor bulan November 2022, lalu Jungwon University dan Kaya University.
Beberapa kegiatan yang akan di laksanakan seperti team teaching, exchange student, joint research, joint publication, exchange dosen, dan magang mahasiswa MBKM.
Perguruan tinggi di Korea Selatan mengundang mahasiswa UNP untuk siswa pertukaran dan magang.
Selama mahasiswa magang di Korea mereka bisa bekerja paruh waktu dengan menerima honor cukup membiayai hidup mereka selama di Korea. 
Dengan begitu Perguruan Tinggi di Korea tawarkan pelatihan bahasa Korea di UNP, sehingga  mahasiswa dari UNP bisa datang ke Korea dengan bahasa Korea.  
Di wilayah Busan, banyak sekali industri dan perusahaan besar Korea seperti Hyunday, Samsung, Boeing dan perusahaan besar lainnya. Semua perusahaan ini bekerja sama dengan perguruan tinggi 3 mitra UNP sehingga mahasiswa bisa magang 1 semester atau 2 semester dengan menerima honor dari perusahaan tempat magang. 
Universitas Pukyong menawarkan kelas Dual Degree khususnya di bidang Teknologi. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini