Wakil Bupati Padang Pariaman Hadiri Serah Terima Camat Sungai Limau

0
1988
Padang TIME | Sungai Limau. Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang hadiri serah terima jabatan Camat Sungai Limau Dawanis, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sungai Limau, Jum’at 5/1/2024
Rahmang menyebut bahwa Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di Kecamatan dalam melaksanakan kewenangan Pemerintah yang dilimpahkan. Terutama menangani sebagian urusan otonomi daerah dan menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.
“untuk itu Bangun komunikasi dan koordinasi dengan tokoh masyarakat. Seperti Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Bundo Kanduang dan Pemuda. Tak kalah pentingnya, ciptakan hubungan yang harmonis dengan Walinagari beserta jajarannya” sebut Rahmang
lebih lanjut Rahmang meminta agar terus menerus berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat tanggapi dan terima setiap masukan dan keluhan dari masyarakat, upayakan carikan solusi terbaik buat masyarakat.
“Camat itu harus siap melayani masyarakat. menerima kritikan, saran, pengaduan , dan tempat berkeluh kesahnya masayarat, oleh karena itu merangkul masyarakat merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang camat” tegas Rahmang
Terkait dengan permasaahan stunting yang masih menjadi perhatian utama di Padadang Pariaman, Rahmang berharap Agar pencapaian percepatan penurunan stunting di Padang Pariaman berhasil, Rahmang berharap campur tangan atau kepedulian Camat sebagai kepala wilayah setempat menjadi sangat penting.
“percepatan penurunan stunting itu harus menjadi tanggung jawab bersama. Camat, harus berkolaborasi bersama dengan petugas dan tim TPPS Kecamatan menyempatkan diri dan bersedia untuk berkeliling membantu petugas. Agar Camat juga tahu persoalan masyarakatnya,” pinta rahmang yang Juga Ketua TPPS Padang Pariaman ini.
Diketahui Dawanis Yang Juga sebelumnya sebagai Sekretaris Camat, yang juga sekaligus Plt Camat, setelah Jabatan Camat sebelumnya Arlis Purna Tugas beberapa Bulan Lalu.
Dalam kesempatan ini, juga dilakukan Pelantikan Ketua TP PKK Sungai Limau, Ny.Emi Dawanis oleh Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny.Yusrita
Serahterima Jabatan Camat Sungai Limau ini berlansung khidmad, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, didampini kepala BKPSDM Maizar, Anggota DPRD Rahman Rizal, Para Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan, Wali Nagari, Unsur Ketua Tim Penggerak PKK Kabpaten beserat jajaran, Tokoh Masayarakat dan seluruh Hadirin undangan. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini