Wakil Bupati Agam Resmikan Pondok Qur’an Arrawiyah

0
459
Padang TIME – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri,SH Dt. Parpatiah resmikan Pondok Qur’an Arrawiyah sekaligus halal bihalal di Jorong Padang Tongga, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (19/5).
Gubernur Sumbar diwakili Kabag Kesra Provinsi Sumatera Barat, Zulkarnaini, ST. MM., yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan pondok ini.
“Karena pembangunan Pondok Qur’an ini telah mendukung visi dan misi Sumatera Barat yaitu Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah”, Ujarnya.
Selain itu Zulkarnaini juga mengatakan pondok Qur’an merupakan suatu tempat dimana kita bisa mendidik dan melindungi anak-anak generasi muda kita, dari ajaran-ajaran dunia luar yang berdampak negatif.
“Selain dapat membentengi akhlak, Pondok Qur’an juga bisa menjadi media pembentukan karakek bagi generasi muda agar memiliki akhlak mulia serta baik budi pekerti, dan mudah-mudahan Agam melahirkan generasi yang lebih maju dan madani dalam setiap lini kehidupan”, Tuturnya.
Sementara itu Wakil Bupati Agam Irwan Fikri,SH Dt. Parpatiah turut mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Pondok Qur’an Arrawiyah yang berperan aktif dalam merencanakan pembangunan pondok qur’an ini.
“Keberadaan Pondok Qur’an adalah langkah tepat bagi kita semua, dalam upaya pembinaan lanjutan terhadap para penghafal Qur’an, agar mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani sehingga dapat membantu dalam membangun agam yang lebih madani”, Tuturnya.
Selain itu Wakil Bupati Agam mengatakan Pondok Qur’an ini sejalan dengan visi misi Pemda kabupaten Agam dalam membangun Agam yang lebih Maju dan Madani.
“Semoga dengan peresmian pondok qur’an ini, menjadi tolak ukur menggeliatnya kegiatan keagamaan di Kabupaten Agam dan diharapkan kedepannya berfungsi dengan baik, sehingga dapat mendorong sistem pendidikan yang berkualitas”, sebutnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini