Wabub Launching Penanaman Serentak Budidaya Jagung Agro Solution di Tuik IV Koto Mudiak Batang Kapas

0
2313
Padang TIME | Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt.Rudi Hariyansyah,S.Si menghadiri acara Launching Penanaman Serentak Budidaya Jagung Agro Solution, Di Kecamatan Batang Kapas, Nagari Tuik IV Koto Mudiak. Rabu (15/02).
Wabup Pessel ucapkan terimakasih atas Penanaman serentak Launching kepada kelompok tani budidaya jagung yang ada di kecamatan Batang Kapas.
Lebih lanjut Wabup juga mengatakan program Agrolosolution (Agrosolusi Membangun Nagari)  membantu para petani,terutama petani jagung yang ada di kecamatan Batang kapas, Program ini tentu sangat bermanfaat untuk para petani jagung, dimana dalam program ini kita mensinergikan petani, upk batang kapeh, perbankan, asuransi, perusahaan pupuk dan offtaker. Sehingga mulai dari penanam sampai panen kita pantau dan bimbing secara bersama2 agar petani bisa menanam jagung dengan pengetahuan terbaru dalam hal teknik menanam jagung sehingga produktivitas nya bisa meningkat.

“Oleh karena itu, kita harus terus mendukung program ini, guna mempermudah untuk petani,  kita patut berbangga hati karena program ini kita dapat dan berusaha menjadi petani yang berilmu,berwawasan serta Terarah dalam proses dari awal penanaman hingga sampai panen. Untuk kedepannya kita tingkatkan lagi proses dalam penanaman serentak budidaya jagung, Tentu dengan kerja sama kelompok tani dengan Agrolosution, Sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal atau lebih baik.Tutup Wabup”

Pada kesempatan itu, Ahli jagung dari PT. TGM dan PT.PI. Menyampaikan teknik dalam penanaman jagung, serta langkah-langkah proses dari  dari bibit, proses penanaman dan alat pembantu untuk menanam jagung.
Usai penyampaian sambutannya, acara di lanjutkan sesi tanya jawab dan foto bersama antara kelompok tani dan ahli jagung Provinsi Sumatera barat, Dan dilanjutkan proses penanaman jagung di ladang/kebun kelompok tani.
Turut hadir, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Muchtar Is, Camat  Batang Kapas Denny Anggara, S.STP, Wali Nagari Tuik IV Koto Mudiak, PT. Pupuk Indonesia. PT. Tazar Guna Mandiri Sumatera barat, Asuransi Jasindo, Bank BRI, UPK Batang Kapas, Kelompok Tani Nagari Tuik IV Koto Mudiak. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini