Padang TIME | Kota Padang Provinsi Sumatera Barat sejak lama dikenal sebagai pusat cendikiawan ternama. Pendidikan menjadi satu daya penarik minat masyarakat mengunjungi daerah ini. 
Di Kota Padang, menurut data BPS Kota Padang tahun 2023.
Tercatat, ada 62 kampus yang ada di Kota Padang baik negeri maupun swasta dan hampir tersebar di setiap kecamatan yang ada.
Ada beberapa perguruan di Kota Padang juga ada sejumlah kampus terbaik
yang masuk dalam beberapa perangkingan top peringkat dunia.
Mengutip dari data top ranking peringkat kampus EduRank 2023, sebanyak 11 kampus yang tercatat dalam peringkat se-Indonesia maupun dunia.
Beberapa di antaranya seperti Universitas Andalas (Unand), Negeri Padang (UNP), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Akademi Teknologi Industri Padang (ATIP), Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Universitas Bung Hatta (UBH) dan masih banyak lagi.
Dari 3 universitas terbaik ranking tertinggi di Padang, ternyata ada 1 kampus swasta yang masuk ke-3 besar peringkat ini se-Kota Padang. Tidak lain adalah Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang. Sebagai kampus swasta, kampus Universitas Putra Indonesia YPTK Kota Padang ini tak kalah lebih berprestasi ketimbang dengan kampus negeri.
Letak Universitas Putra Indonesia YPTK Kota Padang ada di Jl. Raya Lubuk Begalung, Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat. Dalam top ranking kampus di Padang, Universitas Putra Indonesia YPTK menempati peringkat ketiga.
Kampus di Padang yang masuk 3 peringkat terbaik top ranking di Kota Padang yakni Universitas Putra Indonesia YPTK.
Inilah daftar 3 Universitas Terbaik di Kota Padang lengkap dengan rankingnya YAITU.
1. Universitas Andalas
Top ranking di Padang: 1
Top ranking di Indonesia: 20
Top ranking dunia: 1914
2. Universitas Negeri Padang
Top ranking di Padang: 2
Top ranking di Indonesia: 32
Top ranking dunia: 2549
3. Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
Top ranking di Padang: 3
Top ranking di Indonesia: 115
Top ranking dunia: 6559
 (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini