Tim Pengamanan UTBK-SNBT di UNP Berikan Pengawasan dan Layanan Optimal

0
716

Padang TIME | Sebagai langkah preventif terhadap gangguan keamanan selama Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023, Panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer- Seleksi Nasional Berbasis Tes  (UTBK-SNBT) di Panlok Universitas Negeri Padang (UNP) berikan layanan optimal untuk peserta ujian dan sivitas akademika di lingkungan kampus UNP Air Tawar Padang.

Dengan model penanganan kolaboratif, tim pengamanan UTBK-SNBT UNP melibatkan 43 orang Satpam, 7 orang dari unsur Resimen Mahasiswa (Menwa), 9 orang KSR Panitia UTBK-SNBT, 3 orang anggota kepolisian Polsek Padang Utara dan 1 orang dari Babinsa Kelurahan Air Tawar Barat Padang.

Koordinator Keamanan UTBK UNP Dr. Asep Sujana Wahyuri, M.Si mengatakan “ Pelaksanaan sistem pengamanan kita tetap menerapkan SOP, mulai dari apel Pagi setiap hari pukul 05.00 WIB, pemeriksaan detektor di lokasi, termasuk pengamanan di kawasan parkir motor peserta UTBK dan kendaraan roda empat, dengan petugas khusus. Selain itu ditempatkan petugas keamanan di kawasan Masjid Al-Azhar UNP, mengingat untuk keamanan peserta untuk ibadah.

Selain itu Tim pengamanan UNP terlibat penuh mendukung peserta UTBK-SNBT yang terlambat, dengan mengantarkan ke lokasi ujian dengan motor dan mobil patroli, malah beberapa kali ada peserta yang belum sarapan dibantu oleh Satpam mengantarkan mereka ke kantin-kantin sekitar UNP,” pungkas Asep kepada Humas UNP 

Menurut informasi dari panitia yang bertugas, sampai pelaksanaan hari ketiga pelaksanaan UTK di Panlok UNP, belum ada ditemukan kasus kejahatan pencurian maupun kejahatan lainnya yang menggangu kelancaran pelaksanaan UTBK-SNBT di Kampus UNP Air Tawar ini.  (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini