Tim Debat UNP Bertemu Tim Debat IAIN dan Politekhnik Payakumbuh di Acara Mimbar Mahasiswa Padang TV Bertemakan Pro Kontra Wacana Daerah Istimewa Minangkabau

0
71
ad

Padang TIME.com- Tim Debat mahasiswa Jurusan Illmu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang UNP bertemu dengan Tim Debat WPPSP Politeknik Pertanian Payakumbuh di Acara Mimbar Mahasiswa Padang TV Kamis/ 27 Mei 2021.

bebi

Adapun tema Debat adalah “ Pro Kontra Wacana Daerah Istimewa Minangkabau, Tim Debat mahasiswa Jurusan IAN terdiri dari Fajri Valentino, Monica Ayustin dan M. Haviz Al Habsy sementara itu dari Politani Payakumbuh menurunkan Heri Ardiansyah. S, Rizki Nia Sukri dan Nopriadi.
Acara Debat ini mendatangkan Panelis Malse Yulivestra, S.Sos, M.AP Dosen Jurusan Ilmu Adminstrasi Publik FISIP Unand Padang dan berlangsung secara live Studio Padang TV, sedangkan yang menjadi host Yolania Alifah. Dalam debat ini berlangsung secara alot dan menarik, terlihat kedua tim mempertahankan pendapatnya masing-masing dengan data dan sumber-sumber ilmiah terkait dengan isu seputar Pro Kontra Wacana Daerah Istimewa Minangkabau yang sampai sekarang masing juga menimbulkan perdebatan di berbagai kalangan khususnya di Sumatera Barat.

Ketua Jurusan IAN FIS UNP Aldri Frinaldi, M.Hum, Ph.D, menyatakan bahwa jurusan selalu mempersiapkan mahasiswa untuk meningkatkan daya kritisnya, dan kepedulian mereka terhadap isu-isu keilmuan yang memang harus membutuhkan analisis serta kemampuan mahasiswa dalam mengkomunikasikannya salah satu melalui debat di media lokal. “ kita selalu persiapkan mahasiswa melalui Hima IAN untuk berlatih dan berpikir kritis dengan kompetensi keilmuan yang diperoleh melalui berbagai kegiatan seperti riset, diksusi ilmiah, debat dan pengabdian masyarakat”, Kata Ketua prodi yang merupakan lulusan Doktor di Universitas Utara Malaysia ini kepada tim Humas (tn/ Humas )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here