Tekan Inflasi Saat Ramadan, Pemkab Padang Pariaman Gelar Bazar Selama Lima Hari

0
8218
Padang TIME | Dalam upaya mengendalikan inflasi pada bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Pariaman menggelar Pasar Rakyat atau Bazar bagi masyarakat se Kabupaten Padang Pariaman.
Bazar akan di laksanakan pada tanggal 10 – 17 April 2023.
Penyelenggaraan Bazar ini sejalan dengan arahan Kementerian Dalam Negeri dengan Nomor: 500.2/3799/bangda/2023 tentang evaluasi kinerja Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten/Kota tahun 2022 dan program kerja tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menindaklanjuti dengan rapat koordinasi pada tanggal 13/03/2023 yang lalu.
“Melalui koordinasi Bagian Perekonomian dan SDA keputusannya di laksanakan Bazar selama 5 hari kerja,” terang Kabag Perekonomian dan SDA Mulyadi kemarin Kamis (06/04) di kantornya.
Kemudian dalam pelaksanaannya, bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman akan membagikan ratusan voucher belanja kepada masyarakat di tiap titik Bazar yang di laksanakan.
“Keputusan rapat akan di tindaklanjuti oleh OPD teknis yaitu Dinas Dagnakerkop UKM berkolaborasi dengan Baznas,” tambahnya.
Senada dengan itu, Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tuanku Sulaiman menyampaikan, untuk teknis di lapangan Disdagnaker bersama Pemerintah Kecamatan setempat.
Berdasarkan data dari kecamatan tersebut Bazar akan di laksanakan dan Baznas menganggarkan di tiap kecamatan itu senilai 5 juta rupiah yang di bagikan kepada masyarakat dalam bentuk voucher belanja.
“Pembagiannya dalam bentuk vocher belanja yang akan di berikan pada mustahik yang telah di data oleh pemerintah setempat,” sebutnya singkat yang saat di hubungi di dampingi Wakil Ketua Zulfahmi, pada Jumat (07/04).
Jadwal pelaksanaan yaitu
Senin, 10 April 2023 di Pasar Baru Basa Kecamatan IV Koto Aur Malintang
Selasa, 11 April 2023 di Pasar Barebeh Kecamatan Sungai Limau.
Rabu 12 April 2023 Hari ketiga di Pasar Tandikek Kecamatan Patamuan
Kamis, 13 April 2023 di Pasar Kayu Tanam Kecamatan 2×11 Kayu Tanam
terakhir di laksanakan Pasar Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintoga pada Senin, 17 April 2023. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini