Bupati Pastikan Pengaspalan Jalan Direalisasikan di Nagari Kubang

0
849
PadangTIME | Bupati  Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan pengaspalan jalan di Nagari Kubang Kecamatan Bayang sepanjang 1200 meter akan di realisasikan.
“Sekitar bulan November ini kita selesaikan. Termasuk juga di Nagari Koto Berapak, dan Nagari Kapencong Lubuk Gambir (Kapelgam),”ungkap Bupati saat melaksanakan Safari Ramadhan Khusus di Masjid Syuhada Kubang, Jumat (7/4).
Dalam Safari Ramadhan itu, dihadiri Kabag Kesra, Refri, Camat Bayang Masri, Kepala Pukusmes Koto Berapak Nopriadi, Dinas Kesehatan dan sejumlah Wali Nagari se Kecamatan Bayang. 
Bupati melanjutkan, sektor infrastruktur bukan hanya di Kecamatan Bayang saja. Namun itu program yang serius dalam meningkatkan ekonomi masyarakat salah satunya infrastruktur jalan di semua kecamatan bukan tanpa alasan. Sehingga mobilitas yang lancar akan mendukung masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dalam membangkitkan perekonomian.
Bahwa pemerintah kabupaten sangat menyadari pentingnya keberadaan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan yang memadai sebagai penunjang kegiatan perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.
“Jadi, kalau jalannya mulus, ekonomi masyarakat kita akan bagus. Semangat inilah yang mengerahkan upaya terbaik untuk melaksanakan infrastruktur jalan untuk meningkatkan konektivitas dan merangsang pertumbuhan ekonomi,”kata dia.
Selain itu, Bupati menyampaikan pemerintah kabupaten menargetkan setidaknya 98 parsen masyarakat di daerahnya memiliki jaminan layanan kesehatan tahun 2024.
Kemudian pada tahun ini pemerintah kabupaten mengalokasikan Rp38 miliar APBD 2023 untuk membayar iuran BPJS 65 ribu jiwa masyarakat kurang mampu. Jumlah itu naik
37 ribu jiwa dari tahun sebelumnya. 
Dengan demikian pada tahun ini tercatat 85 persen dari 516 ribu jiwa total penduduk telah memiliki jaminan layanan kesehatan, meningkat dari tahun lalu yang 64 persen atau sebanyak 29 ribu jiwa.
“InsyaAllah tahun 2024 nanti ibuk – ibuk dan bapak jika berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit hanya memakai KTP saja. Tapi dengan catatan Kartu Tanda Penduduk Kabupaten Pesisir Selatan,”terangnya.
Sementara itu, Pengurus Masjid Syuhada dan juga mantan Wali Nagari yang pernah menjabat selama 11 tahun, Tando Alfian mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat pengaspalan jalan sepanjang 1200 meter di Nagari Kubang tersebut.
“Pak Bupati, di sini ada jalan sepanjang 1200 meter yang belum beraspal. Dan kami menginginkan jalan ini beraspal,”pintanya.
Dalam agenda Safari Ramadhan itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memberikan bantuan sebesar Rp20 juta rupiah kepada pengurus Masjid sekalis penyerahan kartu BPJS secara simbolis bagi masyarakat yang tidak mampu. Selain itu Bank Nagari Painan juga memberikan bantuan kostum Sepakbola pada Pemuda setempat. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini