Kelulusan Calon Tenaga Kerja Kota Pariaman ke Korea Selatan Diumumkan Sore Ini

0
2341
Padang TIME | Dari 90 orang calon tenaga kerja ke Korea Selatan ikuti seleksi verifikasi data yang di gelar oleh Pemko Pariaman bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Offshore Technology Institute (OTI) Batam/Kiat Global Batam Sukses (Geweld), Kota Batam
sore ini akan di umumkan 40 orang yang di nyatakan lolos dan Minggu (9/4) akan langsung di berangkatkan ke Batam untuk mulai pelatihan.
Hal tersebut di sampaikan Genius Umar usai mengadakan rapat bersama pihak terkait jelang pengumuman kelulusan para calon tenaga kerja di Pendopo Walikota Pariaman, Jum’at (7/4).

“Kita sengaja mengadakan rapat bersama pihak untuk mengetahui perkembangan keberangkatan tenaga kerja untuk mengikuti pelatihan. Dalam hal ini, kita juga bahas  anggaran untuk membantu calon tenaga kerja yang  lulus dengan syarat calon tersebut benarkah dari keluarga tidak mampu yang di buktikan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), karena biaya pelatihannya akan di tanggung Pemko Pariaman “ ungkapnya Genius Umar.

Tidak hanya itu, Pemko Pariaman juga memprioritaskan warga yang berusia minimal 23 dan maksimal 45 tahun dan di buktikan dengan surat berbadan sehat dari pihak rumah sakit.

Sementara itu, Pimpinan LPK OTI Batam, Eko Budianto usai rapat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresaisi yang luar biasa kepadaWako Pariaman Genius Umar atas perhatian yang begitu besar kepada warga Kota Pariaman.  (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini