Sekdako Pariaman Buka MTQ Tingkat Anak-Anak se Kota Pariaman

0
124

PadangTIME.com  Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa telah lama tidak terdengar Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Anak-Anak se Kota Pariaman, Sabtu (13/1/2024).

MTQ Tingkat Anak-Anak ini diangkat oleh Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah, bekerja sama dengan Pengurus Masjid Daarul Ma’arif Tepi Air Kota Pariaman selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Ahad (13 dan 14 Januari 2024) bertepatan dengan 1 dan 2 Rajab 1445 Hijriyyah. “Tujuan digelarnya kegiatan ini dalam rangka syiar Islam dan membumikan Al-Qur’an dengan cara menghafal dan mengamalkan serta mendakwahkan dari semenjak dari anak-anak,” ujarnya.

Ucapan Terimakasih juga disampaikan oleh Lurah Pondok II, Rinaldi  dan  Pengurus Masjid Syarif Husein kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga terlaksananya kegiatan dengan peserta dari Kecamatan Pariaman Tengah, Utara, Timur dan Selatan.

Selanjutnya Koordinator acara, Basri, yang juga Guru Senior pada MDTA Daarul Ma’arif menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 58 orang peserta didik dari seluruh Kecamatan se Kota Pariaman.

“Adapun Dewan Hakim dari Pemenang MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat, yakninya Dahlan, Rahmat Hidayat dan Hasnul Arif,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Sekdako Pariaman Yota Balad juga memberikan Reward (Hadiah) langsung kepada peserta MTQ yang berhasil menjawab pertanyaan darinya sebagai bentuk motivasi.

Dirinya juga berharap, untuk kedepannya desa/kelurahan lainya yang ada di Kota Pariaman dapat melaksanakan kegiatan serupa untuk mewujudkan Pariaman yang Qur’ani.

Adapun nama juara atau pemenang MTQ Tingkat Anak-Anak se Kota Pariaman adalah sebagai berikut, Untuk Putri, Juara 1 diraih oleh Mutia Makhfurah utusan Kampung Kandang, Kec. Pariaman Timur. Juara II Wafiqah Aula dari Batang Tajongkek, Kec. Pariaman Selatan dan Juara III Khaira Atikah dari Toboh Palabah, Kec. Pariaman Selatan.

Untuk Harapan 1, 2 dan 3 Putri adalah Restu Alia Putri dari Naras, Kec. Pariaman Utara, Nazifa Khansa dari Kampung Perak, Kec. Pariaman Tengah dan Nadine Rahmi dari Batang Tajongkek, Kec. Pariaman Selatan.

Untuk Putra, Juara 1 diraih oleh Fadli Rahmawan dari Rawang, Kec. Pariaman Tengah, Juara II, Misbah Qalbi dari Sungai Kasai, Kec. Pariaman Selatan, dan Juara III, Zaidan Aprilio dari Kurai Taji Kec. Pariaman Selatan.

Untuk Harapan 1, 2 dan 3 Putra adalah Wafiq M. Falah dari Batang Tajongkek, Kec. Pariaman Selatan, Hari Gusti Ananda dari Kampung Jawa, Kec. Pariaman Tengah dan Yusuf Alfatin dari Toboh Palabah, Kec. Pariaman Selatan. (Adi)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini