Sekda Pesisir Selatan Hadiri Sertijab Camat Sutera, dari pejabat lama, kepada pejabat baru

0
70

Padang TIME.com – Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekretaris Daerah Mawardi Roska, S.I.P menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Sutera, dari pejabat lama, Salman Alfarisi Brutu, S.STP., M.Si kepada pejabat baru, Dailipal, S.Sos., M.Si, Rabu (17/1) pagi.

Turut hadir dalam Sertijab Camat Sutera ini, adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pesisir Selatan, dr. Syahrizal Antoni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan, Wendi, S.H, M.Hum, dan pajabat tinggi pratama yang terkait lainya, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca) Sutera dan sejumlah tokoh informal di Sutera.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska S.I.P, dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusam Bupati Pesisir Selatan Nomor 800.1.3.3/04/MP/BKPSDM/2024, tanggal 10 Januari 2024 Tentang Mutasi Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminstrator, dan Pajabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih lanjut, Mawardi menjelaskan, Camat merupakan perpanjangan tangan bupati di tingkat kecamatan. Dengan demikian, camat memiliki peran yang  sangat penting dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Karena peran itu, maka kepiawaian seorang camat dalam membangun komunikasi, menjadi salah satu tolak ukur kesuksesannya,” tuturnya.
Mutasi, rotasi dan promosi adalah salah satu bentuk pembinaan dan pengembangan karier bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tentunya, penempatan dan pengisian jabatan ini sudah melalui proses dan kajian. Laksanakanlah amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,”ucapnya.(PT)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini