Pimpin TSR Khusus, Wabup Rahmang Sambangi Masjid Taqwa Muhammadiyah Al Ghassan

0
3050
Padang TIME |  Tim Khusus Safari Ramadhan 1444 H yang dipimpin Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang kunjungi Masjid Taqwa Muhammadiyah Al Ghassan, bertempat di Korong Mandahiliang Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan, kemarin Jumat (07/04) malam.
Hadir bersama rombongan Asisten II Zainil, Kepala Dinas LHKPP Suhardi, Kepala Dinas PMPTP Yutiardy Rivai, Kepala DPMD Hendri Satria dan Kabag TPKS Sekretariat Daerah Emri Nurman. Tampak juga hadir Camat Batang Gasan Anton Wira Tanjung bersama unsur Forkopimca, Walinagari se Kecamatan Batang Gasan.
Selaku Ketua TSR Khusus II Wabup Rahmang menyampaikan arahan, dalam momentum yang istimewa ini katanya, Allah SWT memberi peluang dan kesempatan yang berharga untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Karena Ramadhan itu menurutnya memiliki nilai-nilai keutamaan bagi umat manusia terkhusus bagi umat Islam.
“Mari manfaatkan peluang ini untuk beribadah, sehingga kita akan dapat merasakan keistimewaan Ramadhan itu,” ujar Rahmang.
Bulan Ramadhan juga menjadi ajang untuk melatih diri. Siapa yang melaksanakan puasa dengan sungguh-sungguh secara tidak langsung dia telah menumbuhkan rasa jujur dan memupuk keikhlasan dalam dirinya.
“Ramadhan melatih keikhlasan dan kepedulian pada sesama, sebagaimana sejatinya kita diciptakan oleh Allah adalah sebagai makhluk sosial,” katanya menambahkan.
Lebih lanjut dia menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam setiap kunjungan selama bulan Ramadhan selalu memberikan bantuan kepada jamaah. Bantuan yang diberikan adalah untuk memotivasi masyarakat agar dapat bersama-sama meramaikan Masjid dengan shalat berjamaah dan merutinkan kegiatan keagamaan.
“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan Masjid dan meningkatkan semangat Ibadah kepada Allah,” tutupnya.
Sementara itu, Camat Batang Gasan Anton Wira Tanjung Datuak Panji Alam yang baru satu bulan ini dilantik memperkenalkan diri kepada seluruh jamaah. Dia mengharapkan persatuan masyarakat ranah dan rantau untuk mewujudkan pembangunan di kampung halaman.
“Mohon dukungan dan kerjasama masyarakat semuanya selama saya memimpin kecamatan Batang Gasan sebagai Camat di wilayah Batang Gasan ini,” ujarnya berharap.
Terkait kunjungan Tim Khusus II TSR Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, dia mengucapkan terima kasih kepada Tim yang hadir. Atas nama masyarakat Batang Gasan dia mengaku bangga Tim yang dipimpin langsung Wabup Rahmang itu berkunjung ke wilayahnya.
Bertindak selaku penceramah Nuzul Quran Ustadz Nanang Qasim Penyuluh Agama KUA kecamatan setempat.
Pada kesempatan itu, Tim Khusus II TSR ini meninggalkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sebesar Rp. 7.000.000,- yang diserahkan langsung oleh Wabup Rahmang. Kemudian ditambah dengan sumbangan yang didapat dari anggota Tim Khusus Safari Ramadhan 1444 H yang hadir senilai Rp. 1.000.000,- serta paket Alquran. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini