Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Mari Kita Tingkatkan Kesabaran

0
400

Padang TIME.com – Materi ceramah tentang sabar sebagai topik ceramah Subuh Mubarak pagi dapat kita implementasikan dalam aktivitas sebagai dosen untuk melayani kegiatan akademik kepada mahasiswa.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni pada Jumat (7/4) pagi ini yang dilaksanakan di Masjid Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang. Kegiatan Subuh Mubarak ini juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

“Sebagai dosen mari kita terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa maka kita akan selalu diberikan kemudahan dalam hidup ini oleh Allah,” tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Prof. Dr. Salmadanis, M.A. sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.

Dalam ceramahnya, Ustaz Prof. Dr. Salmadanis, M.A.menyampaikan bahwa dalam Islam ada beberapa tingkatan orang Islam yang perlu diperoleh yakni tingkatan muslim, mukmin, muhksinin, mukhlisin, dan muttaqin.

“Muttaqin tingkatan di mana orang harus mampu menjaga diri agar hidup diredhai oleh Tuhan, agar hidup harmoni dengan sesama, agar hidup mampu menjaga lingkungan yang harmonis,” tambah Prof. Dr. Salmadanis, M.A.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Salmadanis, M.A., untuk mencapai derajat orang yang muttaqin itu, orang itu harus mampu melewati suatu kondisi yakni sabar.

Pada kesempatan itu Prof. Dr. Salmadanis, M.A. menyampaikan bahwa untuk mencapai sabar perlu dipahami ada tingkatan sabar yakni salah satunya adalah sabar karena Allah.

“Sabar bersama Allah adalah salah satu tingkatan sabar dan sesungguhnya sabar itu tidaklah terlalu sulit namun sering hanyalah kita yang mempersulitnya,” tambah Prof. Dr. Salmadanis, M.A. (TS)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini