AYO MEMBACA !!

Pendidikan di Sumbar Harus Maju, Prof. Ganefri Daftar ke DPD Gerindra Sebagai Calon Gubernur Sumbar

padangtime.com | Hari ini Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. Rektor UNP mendaftarkan diri  di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar, Minggu (19/5/2024)    untuk menjadi calon Gubernur Sumbar periode berikutnya. Ganefri menyatakan siap dan akan berkomitmen. Komitmen program tersebut didukung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Lebih lanjut Ganefri mengatakan, dirinya sangat berharap kepada Gerindra sebagai partai yang memiliki presiden terpilih.
Ganefri berharap para pemimpin Sumbar didukung Gerindra. “Kami datang untuk mendaftar sangat berharap mendapat dukungan penuh dari Gerindra,” kata Ganefri saat menyerahkan formulir pendaftaran didampingi Ketua Alumni UNP, UBH, ninik mamak dan cadiak Pandai  dan (Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar) Hidayat, SS, MH,  Supardi (Dewan Pengurus Partai Gerindra Sumbar) Evi Yandri  Rajo Budiman  (Sekretariat Partai Gerindra Sumbar).
Ganefri mengatakan jika menjadi pemimpin nomor 1 di Sumbar, Ganefri bertekad memajukan pendidikan di Sumbar, terutama memotivasi masyarakat untuk masuk perguruan tinggi.
Terkhususkan kepada siswa SMA yang akan melanjutkan kuliah, Ganefri mengatakan mengapa pendidikan menjadi prioritas utama, karena untuk memajukan suatu daerah harus diperhatikan tingkat sumber daya manusianya.
Tinggi rendahnya sumber daya manusia dalam masyarakat ditentukan oleh maju atau tidaknya pendidikan. Jika tingkat pendidikan di Sumbar meningkat, maka sumber daya manusia pun meningkat.
Untuk meningkatkan SDM di Sumbar perlu ada motivasi dari pemerintah provinsi, kata Ganefri. Dijelaskan lebih lanjut bahwa salah satu cara untuk meningkatkan mutu dan mutu pendidikan di Sumbar adalah dengan memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa tingkat SMA untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi.
Dan bagi yang tidak mampu, maka kepada mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi di luar wilayah Sumbar, Pemerintah Sumbar akan menyediakan asrama seperti di Yogya Karta, Jakarta, dan Surabaya. Dengan diberikannya akomodasi gratis bagi siswa, maka beban belajar menjadi lebih ringan dan proses pendidikan menjadi lebih lancar.
Ganefri menegaskan maju mundurnya suatu daerah sangat ditentukan oleh sumber daya manusia masyarakatnya. Jika SDM Sumbar tidak maju maka otomatis wilayah Sumbar juga tidak maju, (Tisna)