Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi Berjalan Dengan Baik

0
1193

PadangTIME.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska berharap kegiatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 ini berjalan dengan baik.

“Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan,” ungkap Sekda Mawardi Roska di Painan, Jumat (28/10).

Lebih lanjut Mawardi Roska menjelaskan, pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah dalam rangka untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data.

Dengan menggunakan data tunggal atau satu data tersebut, maka pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien  ke depan.

Data Regsosek itu dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

Menurutnya, Regsosek penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat.

Sekda Mawardi Roska juga meminta kepada petugas dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan Regsosek itu untuk benar-benar melakukan pedataan tanpa adanya tumpang tindi terhadap masyarakat, sehingga nanti mendapatkan data yang apa adanya.

“Ya, kita sangat berharap kepada petugas dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan Regsosek itu untuk benar-benar real melakukan pendataan tanpa adanya tumpang tindih terhadap masyarakat, sehingga nanti mendapatkan data yang apa adanya,” kata Mawardi. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini