Pemko Padang Gandeng UIN Imam Bonjol Pelaksana teknis Pesantren Ramadhan

0
1890

PadangTIME.com – Pemko Padang berikan kepercayaan ke UIN Imam Bonjol Padang sebagai Pelaksana teknis Pesantren Ramadhan di bawah koordinasi LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) bersama masyarakat. Hal ini merupakan tindak lanjut dari perpanjangan kerja sama yang sudah habis 5 tahun sebelumnya untuk 5 tahun ke depan.

Penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerja Sama atau MoA (Memorandum of Aggreement)  yang dilaksanakan sebelumnya pada pada Hari Senin tanggal 28 Maret 2022 yang langsung dihadiri oleh UAS Prof.Dr.H.Abdul Shomat, Lc.,D.E.S.A., Ph.D.
Apel kesiapan pelaksanaan pesantren Ramadhan Kota padang tahun 2022 di laksanakan di GSG Mahmud Yunus kampus 2 UIN Imam Bonjol Padang pada Kamis (07/04). Pada kesempatan tersebut Hulwati,M.Si.,Ph.D selaku Ketua LP2M UIN Imam Bonjol Padang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Pemkot Padang dalam menfasilitasi kegiatan pesantren ramadhan.
Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada rektor, walikota, camat,lurah dan masyarakat yang menerima mahasiswa UIN Imam bonjol untuk  dibimbing oleh nara sumber dan instruktur di lapangan yang telah dibentuk. Beliau menambahkan bahwa pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini dalam rangka memperkuat pengetahuan keisalaman anak-anak generasi muda pada masa yang akan datang.
Lebih lanjut Walikota Padang Hendri Septa, B.BUS (Acc), M.I.B.,  yang juga menghadirkan asisten ahli, bagian kerja sama, kesra, camat dan pejabat terkait lainnya menuturkan Pesantren Ramadhan ini menjadi sebuah pilot projek yang diadakan  secara resmi pada  1.127 rumah ibadah yang terdiri dari masjid dan mushalla dan 11 kecamatan di kota Padang.
“Kegiatan ini Alhamdulillah mendapat dukungan yang luar biasa dari Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, S.P.,  dinas Provinsi, dan  DPRD Kota Padang.”ungkapnya.  Walikota berharap agar dapat membentuk tim perumus suatu kajian agar anak-anak mencintai masjid dan mushalla untuk beribadah. “Mudah-mudahan kegiatan pesantren Ramadhan ini berjalan dengan baik” tutupnya. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini