Pemkab Dharmasraya Fasilitasi 34 Wartawan Dharmasraya Berangkat ke HPN 2024 di Jakarta

0
1831
Kab. Dharmasraya – padangtime.com | Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang mampu memberangkatkan 34 wartawan yang bertugas di daerah kekuasaannya. Sudah kedua kalinya wartawan di Kabupaten Dharmasraya merasakan kebersamaan dalam menjalin silaturahmi ke luar kota.
Tahun 2022, wartawan Dharmasraya diberangkatkan ke Medan untuk melakukan sharing informasi ke Dinas Kominfo Kota Medan. Di tahun 2024 bulan Februari, kembali seluruh wartawan Dharmasraya diberikan reward untuk menghadiri rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang ke-78 di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).
Bupati memberangkatkan rombongan dengan jalur darat, menggunakan dua bus Nyaman Holiday untuk memberangkatan 34 wartawan baik dari media cetak maupun online. Dan 26 perwakilan OPD yang ada di Kabupaten Dharmasraya, yang turut serta menyaksikan dan merasakan kehangatan dan kemeriahan HPN di Jakarta.
Sekitar pukul 09.00 WIB pada tanggal 17 Februari 2024, dua bus telah berdiri kokoh di depan Kantor Bupati Dharmasraya untuk membawa seluruh wartawan dan OPD ke Jakarta. Disekitar itu, terdengar gelak tawa kecil dari para kuli tinta yang akan berangkat ke Jakarta. Tak peduli, hawa dingin yang menerpa kulit mereka kala itu.
Dan sekitar pukul 10.00 WIB, dua Bus Nyaman Holiday melayu cepat menyisir Jalan Lintas Sumatera menuju ke Jakarta. Perjalanan yang membutuhkan waktu lebih kurang 27 jam lebih tak dirasakan oleh para awak media. Karena selama diperjalanan para awak media Dharmasraya selalu melakukan kegiatan yang dapat mengusir penat dan lelahnya selama diperjalanan.
Iringan musik merdu mengiri canda tawa, dan obrolan ringan para kuli tinta selama di bus. Bahkan Bus Nyaman Holiday dijadikan tempat berkarauke bersama, berjoget bersama, bercanda gurau dan berselfi.
Kegiatan-kegiatan tersebut membuat perjalanan berjam-jam tidak dirasakan sama sekali oleh para jurnalis di Kabupaten Dharmasraya.
Semua menjadi satu dalam suatu ikatan kekeluargaan yang sangat erat. Tanpa ada batas, tanpa ada jarak dan tanpa ada siapa dia, media apa dia dan bagimana dia menjadi seorang wartawan. Semuanya menjadi sama dan satu, yakni persaudaraan sesama wartawan se-Kabupaten Dharmasraya.
Kisah perjalanan ini, akan menjadi sebuah catatan sejarah yang indah bagi masa depan kelak. Kenangan selama perjalanan di enam hari bersama akan menjadi sebuah kisah indah penuh kenangan, yang tidak akan terlupakan hingga kapanpun. Bahkan akan menjadi sebuah cerita indah yang akan menjadi sebuah bahan obrolan ringan, jika kelak bertemu dimana pun berada. Ini akan menjadi sebuah catatan yang penuh sejarah bagi para awak media Dharmasraya.  (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini