Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah, Sekdako Padang Dorong Pelayanan Publik Efektif dan Efisien

0
757
Kota Padang – padangtime.com | Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada masyarakat.
Hal ini disampaikan Andree Algamar sewaktu membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Aula Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang Aie Pacah, Selasa (20/2/2024).
Menurut Andree, pelayanan publik yang efektif dan efisien dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Oleh sebab itu dalam pelayanan ASN harus mengutamakan kepentingan masyarakat, memenuhi kebutuhan masyarakat, serta dilakukan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas.
“Sebagai penyedia pelayanan publik, ASN harus memiliki keterampilan dan kemampuan dalam berkomunikasi, mampu menjalankan prosedur yang tepat, serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat, agar pelayanan dapat dilakukan dengan efektif, dan tepat sasaran,” jelas Andree.
Andree menambahkan, agar pelayanan publik yang diberikan efektif dan efisien dapat dilakukan secara online. Pelayanan publik yang dilakukan secara online akan mempermudah masyarakat mengakses layanan dan informasi yang disediakan oleh pemerintah.
“Dalam era digitalisasi saat ini, ASN harus mampu memberikan pelayanan publik secara online. ASN harus mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien,” pungkas Andree Algamar.
Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Padang Mairizon menyebutkan, peserta pada Bimtek ini diikuti oleh ASN kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Padang, dengan total peserta sebanyak 230 orang.
“Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari yang dibagi kedalam empat angkatan. Angkatan pertama dari 20 sampai dengan 21 Februari, angkatan kedua 22 sampai dengan 23 Februari, angkatan ketiga 26 sampai dengan 27 Februari, dan angkatan keempat 28 sampai dengan 29 Februari,” sebutnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini