AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Nasdem Sumbar: 182 Kandidat Kembalikan Formulir Pendaftaran di 9 Kabupaten/Kota, 3 diantaranya Calon Gubernur

PADANGTIME.COM | Partai Nasdem Sumatera Barat menerima antusiasme tinggi dari para bakal calon yang mendaftar dalam pemilihan kepala daerah. Sebanyak 189 orang mendaftar dari 9 kabupaten/kota, dan 182 di antaranya telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Hal itu disampaikan oleh Marta Suhendra, Sekretaris Bapilu Nasdem Sumbar, via telefon dengan PadangTIME Jumat (9/5/2024), menjelaskan jumlah formulir yang diterima Nasdem saat ini.

“Dari total pendaftar, 182 orang mendaftar untuk posisi di tingkat kota/kabupaten. Terdapat juga tiga bakal calon gubernur yang telah menyerahkan berkas mereka, yaitu Fauzi Bahar, Epyardi Asda, dan Ganefri” ucapnya

Selain itu Marta menambahkan bahwa data yang diterima partai Nasdem terkini untuk pilkada mendatang diantaranya 72 bakal calon bupati 37 bakal calon walikota 38 bakal calon wabup 32 bakal calon wawako.

Kota Padang menyumbang 10 orang yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Kabupaten Pesisir Selatan mencatat jumlah terbanyak dengan 16 orang, disusul oleh Padang Panjang dengan 15 orang, dan Damasraya paling sedikit dengan 1 orang.

Marta Suhendra juga menyatakan bahwa mayoritas pendaftar merupakan inkamben, dan sedikit pendatang baru.

“Ini merupakan hal yang menarik karena yang mendaftar rata-rata dari inkamben termasuk Wali Kota Padang yang baru menyelesaikan masa jabatannya, Hendri Septa, juga mendaftarkan diri di Nasdem,” ucapnya.

Keantusiasan ini mencerminkan tingginya minat dan kepercayaan para kandidat terhadap Partai Nasdem sebagai wadah politik mereka dalam kontestasi pemilihan kepala daerah mendatang. (PT)