Membanggakan, Mahasiswa KKN UNP Beri Kenang-kenangan Video Profil, Majalah, dan Pemetaan untuk Nagari Sikabu Lubuk Alung

0
1944
Kota Padang | padangtime.com | Pada acara penjemputan sekaligus berpamitan dengan perangkat Nagari Sikabu Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (8/2/2024), mahasiswa dibawah bimbingan DPL Ryan Fikri, S.Pd, MT menampilkan Video Profil dan Majalah Nagari sekaligus menyerahkan 3 Peta sebagai kenang-kenangan untuk Nagari Sikabu Lubuk Alung.
Mantul Sasmito selaku Pj Pemetaan menyampaikan terima kasih kepada tim yang telah bekerja sama dalam pembuatan peta ini. Tiga peta berisi Peta Lokasi, Peta Potensi, dan Peta Penduduk. 
Kami berharap dengan adanya peta ini, masyarakat luar yang berkunjung ke Nagari Sikabu Lubuk Alung dapat mengenal bagaimana Nagari Sikabu Lubuk Alung dan dapat mengetahui kekayaan atau potensi yang ada di Nagari Sikabu Lubuk Alung ini. Kami juga berharap dengan peta ini Nagari Sikabu Lubuk Alung dapat dikenal oleh masyarakat luas,” ungkap Mantul Sasmito.
Alfadilla Hadi Razika, selaku Pj Video Profil dan Majalah, mengungkapkan sebuah kebanggaan baginya dan tim diberikan kesempatan untuk membuat video profil dan majalah untuk Nagari ini.
“Alhamdulillah, dalam waktu singkat ini kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan Video Profil Nagari beserta Majalah. Semoga dengan terbentuknya video profil nagari dan majalah ini bisa membantu dalam pembuatan website Nagari Sikabu, dimana kami sebagai tim belum bisa membuatkan sampai ke jenjang website. Saya juga terima kasih banyak kepada tim dan seluruh rekan-rekan yang sudah berpartisipasi dalam pembuatan video profil ini,” kata Alfadilla.
Ryan Fikri, S.Pd, MT (DPL), menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima mahasiswa UNP untuk KKN di daerah ini. Ia juga sangat bangga melihat pencapaian siswa terkait program kerja yang telah dilaksanakan. 
“Saya merasa sangat puas dan mengapresiasi profil nagari maupun majalah yang dibuat oleh mahasiswa KKN, meskipun menurut mahasiswa masih ada kekurangan, mungkin ini bisa dijadikan referensi dan dasar bagi mahasiswa yang KKN pada periode selanjutnya,” terangnya
Jasriman, Wali Nagari Sikabu Lubuk Alung, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa KKN yang telah melaksanakan program kerja di daerah Sikabu Lubuk Alung ini. 
“Kami mohon maaf jika tidak bisa sepenuhnya mendampingi pelajar. Kami juga merasa bangga karena Video Profil Nagari ini sudah mencakup semua hal yang ada terkait Nagari Sikabu ini. Ini bisa kami gunakan sebagai acuan dalam pembuatan website Nagari kedepannya,” katanya.
Acara ini juga sekaligus berpamitan Mahasiswa KKN dengan Perangkat Nagari dan masyarakat Sikabu Lubuk Alung.
M.Fadhil selaku Ketua KKN menyampaikan, “Hari ini kami melaporkan program kerja yang telah kami lakukan selama kurang lebih 1 bulan disini sekaligus sebagai penutup KKN UNP Sikabu Lubuk Alung 2024. Mohon maaf jika selama kami disini pernah melakukan kesalahan ataupun tindakan ada kami yang menyinggung masyarakat Sikabu Lubuk Alung, kami juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada Nagari Sikabu Lubuk Alung atas keterbukaannya menerima kami disini, kami merasa nyaman dan merasakan banyak pengalaman selama KKN di Nagari Sikabu Lubuk Alung ini.” (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini