Humas UIN IB Padang Ikuti Sosialisasi SPAN-UM PTKIN Tahun 2023

0
805

Padang  TIME | Koordinator Humas Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Drs. Mardius M.,MM turut menghadiri Sosialisasi SPAN-UM PTKIN dengan Humas PTKIN tahun 2023 di Samarinda, 2 s/d 4 Februari 2023.

Acara dilaksanakan di Harris Hotel Samarinda Kalimantan Timur ini dihadiri oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Prof Dr Ahmad Zainul Hamdi, MAg, Ketua Umum Panitia Nasional Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag., Prof. Mahmud, M.Si. selaku Ketua Umum Forum Pimpinan PTKN, Staf Khusus Bidang IT Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Ahmad Fauzi Ka. Biro Humas Data Informasi pada Kementerian Agama RI., Humas PTKIN dan para tamu undangan lainnya.
Selaku tuan rumah Rektor UINSI Samarinda menyampaikan
ucapan terimasih kepada Panitia Nasional sebagai penyelenggara Sosialisasi SPAN-UM PTKIN dengan Humas PTKIN tahun 2023.
Selanjut Ia mengatakan bahwa,
saat ini kami sedang belajar menjadi PTKIN di Ibu Kota Negara, ke depan katanya mudah-mudahan di Ibu Kota Negara Nusantara ini UINSI Samarinda juga mendapatkan lahan untuk pengembangan kampus, karena UINSI Samarinda adalah representasi dari 2 (dua) Provinsi Kalimantar Timur dan Utara, tuturnya.
Direktur PTKIN Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag
buka acara.
Ia apresiasi terhadap Sosialisasi SPAN UMPTKIN dengan Humas PTKIN ini dan mengatakan bahwa humas itu mencitrakan siapa kita (maksudnya PTKIN).
Beliau menerangkan fungsi humas dalam mensukseskan SPAN-UMPTKIN  adalah memperkenalkan dan menjadikan penampilan yang menarik bagi PTKIN.
“Tidak mungkin orang terkesan jika penampilannya tidak menarik” tuturnya.
Beliau menambahkan bahwa, fungsi humas itu adalah bagaimana mengupayakan agar para siswa SLTA bisa jatuh cinta, sehingga ia terkesan dengan pandangan pertama terhadap PTKIN. Ketiga fungsi Humas itu adalah memberikan informasi dan menunjukkan bahwa PTKIN memiliki prestasi yang sangat baik, dengan memiliki kelebihan yaitu sumber daya manusia yang baik dan akhlak yang baik. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini