323 Pramuka Penggalang Jaringan Sekolah Islam Terpadu Sumbar Ikuti Perkemahan Ukhuwah Nasional V Di Cibubur

0
849

PadangTIME.com – Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Audy Joinaldy melepas keberangkatan 400 anggota kontingen Sumbar yang akan mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional V di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 14 hingga 18 Februari mendatang. 18 Sekolah Islam Terpadu dari delapan kabupaten dan kota berpartisipasi mengirimkan delegasi pramuka penggalang yang terdiri dari 171 putra dan 152 putri, serta 41 pembina putra dan 36 pembina putri turut serta dalam pelepasan yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Padang, Sabtu (4/2/2023).

Audy mengatakan adik-adik penggalang yang berangkat menuju Bumi Perkemahan Cibubur nanti tidak hanya akan mengikuti giat kepramukaan, tapi secara tidak langsung juga akan membawa misi kebudayaan dan misi pariwisata.“Jadi adik-adik ini selain berkemah juga membawa misi kebudayaan dan misi pariwisata,” ungkap Audy.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Audy selaku Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar juga melantik majelis pembimbing serta pengurus Pimpinan Satuan Komunitas Daerah (Pinsakoda) Sekolah Islam Terpadu Sumatera Barat periode 2021-2027.

Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Sumbar, Muhajir dilantik selaku Ketua Majelis Pinsakoda Sumbar. Sedangkan Ketua Pengurus Pinsakoda dijabat oleh Marlis.Usai dilantik, Muhajir menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas segala upaya dan kerja keras Pinsakoda dalam mengembangkan kepramukaan, khususnya dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu di Sumatera Barat.

“Semoga ke depan Pinsakoda Sumatera Barat dapat terus menjadi gerakan Pramuka yang berprestasi, inovatif dan kolaboratif,” ujar Muhajir. Pemprov Sumatera Barat

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini