Humas UIN IB Hadiri Rakor Dengan Dirjen Pendis

0
1745
Padang TIME | Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhan, S.TP., M.T., Dirjen Pendis menghimbau seluruh Humas agar cerdas dalam mengelola informasi, hal ini disampaikan pada Rapat Koordinasi Nasional Humas PTKIN se – Indonesia di UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin (6/02/2023).

“sebagai humas dalam menyuguhkan berita harus pintar mengelola issu dan komunikasi kepada masyarakat serta informasi yang disampaikan juga harus jelas,”terangnya.

Kepada para Humas Dirjen pendis berpesan agar  memiliki kemampuan seni, pengetahuan dan keterampilan yang dapat digunakan untuk menganalisis kecenderungan.

“kemampuan humas harus mampu memprediksi konsekuensi-konsekuensi, memberikan advis bagi pemangku kepentingan, melaksanakan program yang terencana, menjaga kepentingan kemenag maupun kepentingan masyarakat,”tegasnya

Sebelumnya Rektor UINSA Prof. Akhmad Muzakki, M.Ag., Grad.Dip. SEA., M.Phil., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan penyuguhan berita itu harus mengetahui sasarannya.

“wajah PTKIN yang memiliki prestasi akademik dan non akademik dikenal karena para Humasnya yang keren dalam menyuguhkan informasi kepada generasi milinial,”ungkapnya.

Kegiatan Rakornas ini di inisiasi oleh Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang akan berlangsung pada tanggal 6 s.d 8 Februari 2023. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini