Gubernur Temui Menteri Pertanian, Mahyeldi: Mentan Dukung Penuh Penyelenggaraan Penas Tani di Sumbar

0
1186

PadangTIME.com – Jakarta, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, diterima Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, di Ruang Kerja Menteri, Senin (6/2/23). Kunjungan ini dalam rangka melaporkan perkembangan persiapan penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Tani Nelayan ke XVI di Sumatera Barat, serta membahas dukungan dari Kementerian Pertanian untuk acara tersebut.

Gubernur Sumbar mengharapkan dukungan dari Menteri Pertanian agar Penas Tani Nelayan XVI berlangsung sukses. Selain menyampaikan kesiapan untuk menjadi tuan rumah, gubernur juga menegaskan perlunya sinergi yang baik dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam penyelenggaraan event nasional ini nanti.

“Kami berharap akan tercipta sinergitas yang solid antara Panitia Pusat dengan Panitia Daerah, terutama untuk gelar teknologi, mobilisasi peserta, dan persiapan acara atau pertemuan selama Penas. Sehingga agenda nasional di Sumbar ini bisa berlangsung sukses,” ujar Gubernur Sumbar.

Sementara itu Syahrul Yasin Limpo menyambut baik kunjungan Gubernur Sumbar dan menyatakan dukungan penuh dari Kementan RI untuk kesuksesan Penas Tani Nelayan XVI di Padang, Sumatera Barat. Bahkan Menteri Pertanian mengharapkan kegiatan tersebut bisa memperlihatkan bagaimana kemajuan sektor pertanian di Indonesia pada saat ini.

“Kami dari Kementan RI akan memberikan dukungan penuh. Jadi Saya harap, Penas yang akan datang harus lebih baik dari Penas sebelumnya,” harap Menteri Pertanian yang turut didampingi oleh Kepala BPPSDM, Dirjen Tanaman Pangan, Kepala BSIP, Dirjen PKH, dan sejumlah Direktur di Ditjen Horti dan Ditjen PSP.

Ikut mendampingi Gubernur Sumbar pada pertemuan ini sejumlah pejabat Pemprov antara lain Plt. Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Balitbang, Kepala Badan Penghubung dan Ketua KTNA Sumbar. Pemprov. Sumatera Barat

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini