H. Leonardy Harmainy Lolos Verifikasi Faktual Menuju DPD RI

0
1079
Padang TIME | Rabu (12/4/2023) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, resmi menetapkan H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH, sebagai satu dari 18 bakal calon DPD RI daerah pemilihan Sumbar yang lolos pada tahapan verifikasi faktual.
“Kita masuk ke tahap berikutnya. Untuk ini, ucapan terimakasih saya sampaikan kepada KPU Sumbar juga masyarakat yang sudah berperan aktif membantu proses demi proses,” ujar H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH.
Keberhasilan ini tentu disikapi secara bijak oleh Leonardy, dengan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dari KPU Sumbar dan KPU Kabupaten/Kota hingga penetapan 18 bacalon. KPU benar-benar berupaya maksimal membantu para bacalon lewat helpdesknya.
“Alhamdulillah, semoga pada tahapan berikutnya, KPU kembali menunjukkan kinerja yang baik dan mampu bekerjasama dengan Bawaslu Sumbar dalam menyelenggarakan tahapan pemilu di daerah ini sebaik-baiknya,” ujarnya.
H. Leonardy juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini. Khususnya mereka yang telah memberikan dukungan KTP untuk pencalonannya, dengan telah menyatakan dukungannya kepada petugas yang melakukan verifikasi.
Selanjutnya, kepada para petugas penghubung di kabupaten/kota dan semua pihak yang telah membantu dalam lanjut ke tahapan saat ini. Semoga dukungan terus mengalir hingga pemilihan nanti, ungkapnya.
Perlu kita ketahui, Leonardy Harmainy kini di percaya sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Leonardy pada periode 2019-2024 berhasil terpilih sebagai anggota DPD RI. Dan dalam rentang waktu itu pula, putra Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam ini menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI.
Menurut informasi dari Senayan, pada setiap pemilihan Ketua Badan Kehormatan DPD RI,  Leo selalu dipercaya sebagai ketuanya.
Karena  pengalamannya berfungsi dalam memimpin alat kelengkapan yang bertugas menjaga harkat, martabat, citra, marwah dan kehormatan kelembagaan DPD RI melalui penegakan tata tertib dan kode etik.
Dan lewat alat kelengkapan di DPD RI, Leonardy telah melakukan berbagai kunjungan kerja ke berbagai wilayah, kantor camat, instansi/lembaga pemerintah di berbagai kabupaten/kota. Dari sana, banyak aspirasi, harapan dari masyarakat untuk di perjuangkan.
Namun Leonardy mengakui, memang belum semuanya terkunjungi olehnya karena keterbatasan waktu dan kesempatan. “Dalam waktu yang tersisa pada periode ini, kunjungan itu akan terus kita lakukan untuk mendengarkan informasi, keluhan maupun harapan mereka merupakan ilmun tersendiri baginya. Terutama saat aspirasi itu berhasil dia perjuangkan,” pungkasnya. (PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini